Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Yonheri: Kita sudah Berbuat Semaksimal Mungkin Demi Masyarakat

Yonheri: Kita sudah Berbuat Semaksimal Mungkin Demi Masyarakat

-Tiang Listrik Belum Konek Ini bukan Salah Pihak ESDM.

Ilustrasi: jaringan listrik
Ilustrasi: jaringan listrik.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Permasalahan Tiang Listrik dari Desa Sungai Kepayang sampai dengan ke Sungai Rambai menimbulkan berbagai macam permasalah dan polemik.

Titik awal tiang listrik ini di mulai dari Desa Sungai Kepayang tepatnya di depan rumah Kedes Sungai Kepayang bernama Nasrun sampai dengan Sungai Rambai. Mencuatnya Permasalahan ini dikarenakan sudah lebih kurang 2 Tahun Tiang ini berdiri tampa ada penyaluran listrik.

Salah satu anggota DPRD Tanjab Barat bernama Asek Dapil Pengabuan yang duduk dikomisi I saat ini memaparkan kepada beberapa awak media di kediamannya Jalan Sri Soedewi Kuala Tungkal Senin (8/12) sekitar pukul 15.00 Bahwa belum terkoneknya tiang ini dikarenakan dari pihak PLN belum menerima surat asal usul barang SLO (Sertifikat Layanan Operasional).

Masih menurut Asek yang memaparkan hasil dari pihak PLN yang telah dihubunginya kemarin, SLO (Sertifikat Layanan Operasi ) dari Komite Akreditasi Nasional memang ada, tapi yang diminta pihak PLN adalah surat asal usul barang yang bersetandar SNI. Dan ini adalah merupakan syarat mutlak untuk bisa konek. “Ujar Asek.

Terkait asal usul barang yang dipertanyakan pihak PLN yang disampaikan Asek, Kadis ESDM Kab. Tanjab Barat via hanpone memberikan keterangannya ke media ini Senin (8/12) sekitar pukul 15:50 Bahwa Terkait SLO dan asal usul barang ini tidak ada kendala dan masalah, karena itu semua sudah lengkap dan sesuai aturan dan mekanismenya.

Masih menurut Yonheri Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanjab Barat, Dari April 2013 sudah muncul SLO dan berlaku sampai dengan 17 April 2014.

Jadi bagaimana mungkin SLO bisa diterbitkan jika tidak ada keterangan /surat dari mulai asal usul barang. Ini sebenarnya tidak ada masalah lagi, besok kita serahkan ke pada pihak PLN Administrasi SLO dan surat asal usul barang agar PLN bisa segera menghidupkan listrik untuk masyarakat.“Ujarnya ke media ini.(Andi)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *