Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Yonif 113 JS Gandeng Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh

Yonif 113 JS Gandeng Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh

-Dalam Pembekalan Ilmu Penyemaian Bibit Pepaya Kepada Prajurit.

Yonif 113 Jaya Sakti Dan Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh Bekali Ilmu Penyemaian Bibit Pepaya Kepada Anggota TNI dari Yonif Tersebut (Foto, dok.Sidaknews.com Aceh)
Yonif 113 Jaya Sakti Dan Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh Tarmizi A.Gani (pakai Jas) Bekali Ilmu Penyemaian Bibit Pepaya Kepada Anggota TNI dari Yonif Tersebut (Foto, dok.Sidaknews.com.Aceh)

Bireuen,Aceh.Sidaknews.com – Batalyon Infantri ( Yonif) 113 Jaya Sakti bekerjasama dengan Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh menggelar pembekalan ilmu penyemaian bibit pepaya kepada 50 prajurit yang tersebar di beberapa wilayah di seluruh Aceh, pembekalan tersebut bertempat di Yonif 113 Jaya Sakti, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin 08/12/2014.

Danyon 113 JS Mayor Inf Didik Hari P dalam arahannya mengatakan, penting bagi TNI menjalankan dan melaksanakan program pangan, salah satunya yang kita lakukan adalah gerakan menanam pepaya.

“kita akan bekerjasama dengan Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh untuk melakukan pengembangan pangan di beberapa sektor tanaman, seperti Pepaya dan Kelapa”, misalnya, ungkap Didik di hadapan para prajurit Yonif 113 JS.

Danyon 113 Jaya Sakti tersebut juga memerintahkan para prajurit yang sudah menimba ilmu penyemaian bibit pepaya (Putek) agar bisa mempraktekkannya setelah tiba di kompi masing-masing.

Sementara Tarmizi A. Gani dari Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh yang ikut hadir pada pembekalan tersebut, mengatakan selain sebuah kewajiban bagi kita semua termasuk TNI untuk mengembangkan sektor pangan di Aceh, kita semua juga dituntut lebih aktif dalam menghidupkan kembali lahan-lahan yang sudah semak dan terlantar di berbagai daerah di seluruh Aceh.

Jadi setiap bibit yang sudah di semai oleh para prajurit Yonif 113 JS selain bisa dijual kepada para petani, tentunya bisa juga di tanam di lahan-lahan masyarakat dengan pola bagi hasil, dan ini perlu segera di realisasi oleh kita semua siapapun orangnya, karena kondisi pangan kita bahkan kebutuhan pasar yang boleh dikatakan cukup mendesak, pepaya dan kelapa punya pasar yang cukup bagus, pungkas Tarmizi.dalam paparannya.

Peserta pelatihan pembekalan ilmu penyemaian pepaya (Putek) yang di lakukan Yonif 113 JS bekerja sama dengan Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh ini dan di ikuti oleh 50 prajurit Yonif 113 JS yang tersebar di seluruh Aceh, yaitu Bireuen, Pidie Jaya, Pidie dan Aceh Besar, menhadirkan pemateri Farizzahri, S.PD dan Penyuluh Pertanian WKBP3K Juli Timur 3 Nuraini SP. (Hasbi/TA.G)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *