Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Zaherman Bantah Jika Narapidana Kendalikan Ganja dari Penjara

Zaherman Bantah Jika Narapidana Kendalikan Ganja dari Penjara

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Zaherman Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, membantah jika salah seorang narapidana di Lapas Narkotika KM 18 Kijang Kabupaten Bintan telah mengendalikan narkotika jenis daun ganja dari dalam penjara.

Seperti yang ditudingkan tersangka NR alias NU (24) yang ditangkap oleh pihak Satuan Narkotika dan Obata – Obatan Terlarang (Satnarkoba) Polres Tanjungpinang kemarin.

“Hal itu tidak benar. Menurut saya, dia (red, SY narapidana yang dituding tersangka NR) tidak tau siapa yang bawa barang tersebut serta orang yang mengambil barang itu,” papar Zaherman, Sabtu (27/4) kepada wartawan.

Zaherman juga mengatakan, pihaknya selalu mengantisipasi terhadap setiap masalah, termasuk pengawasan terhadap penggunaan handphone di Lapas.

“Pengawasan penggunaan handphone di Lapas sudah maksimal. Kita juga sudah memberantasnya dengan cara melakukan razia rutin di masing – masing kamar hunian para narapidana,” katanya.

Jadi, kata Kalapas, tidak mungkin narapidana di dalam Lapas Narkotika KM 18 dapat berkomunikasi dengan tersangka tersebut. Sedangkan, para narapidana di Lapas tidak menggunakan handphone.

Sementara, sebelumnya, Satnarkoba Polres Tanjungpinang, menangkap tersangka NR alias NU (24) yang diduga sebagai pengedar narkotika berjenis daun ganja kering seberat 500 gram (0,5 Kg), di rumahnya di kawasan Jalan Raya KM 14 Tanjungpinang, pada Minggu (20/4) lalu.

Ironisnya, tersangka NR diduga mengedarkan barang haram itu dikendalikan oleh salah seorang narapidana (napi) di Lapas Tanjungpinang.(IK)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *