Senin , 29 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Zarkani : Lega, Honor Panpel Porprov IV Babel Cair

Zarkani : Lega, Honor Panpel Porprov IV Babel Cair

Zarkani : Lega, Honor Panpel Porprov IV Babel Cair
Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri.

Manggar, Sidaknews.com – Saat yang dinanti panitia pelaksana Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) akhirnya tiba. Dana pelaksanaan yang sebelum ini terus menjadi tanda tanya, akhirnya cair juga.

Ketua Umum Pelaksana Porprov IV Zarkani menandatangani Surat Berita Acara Penyerahan mengenai penentuan besaran honorarium penanggungjawab, panitia pengarah, dewan hakim provinsi, komisi keabsahan, tim pengawas dan evaluasi provinsi serta panitia pelaksana.

“Kita bersyukur dan lega. Dengan diserahkannya bantuan dari pihak KONI Provinsi Babel, berarti gonjang-ganjing tentang honor wasit, juri dan panitia pelaksana (panpel) lainnya tidak ada masalah lagi. Artinya panpel tinggal melaksanakannya sesuai aturan,” kata Zarkani yang juga selaku Wakil Bupati Beltim usai melakukan pertemuan dengan Ketua KONI Babel, Suharli Tahor di ruang kerjanya, Selasa (16/9).

Dana yang akan dicairkan tersebut, kata Zarkani, akan diterima para panitia sesuai nama bidang masing-masing.

“Diserahkannya honor tersebut, semuanya bisa tenang. Walaupun ada keterlambatan pencairan sehari atau dua hari, hal itu tidak masalah karena saya mau agar honor tersebut dapat diterima langsung kepada yang bersangkutan dan tidak boleh ada titip-titipan,” tegas Zarkani.

“Dana yang dicairkan sesuai surat Keputusan (SK) yang diusulkan, dan dipotong pajak,” tambah Zarkani.

Perlu diketahui, panitia pelaksana Porprov IV sudah lama mengirimkan surat kepada Ketua Umum KONI Provinsi Babel, Suharli Tahor, perihal bantuan dana tersebut. Dalam surat nomor 046/PANPEL/IV/2014 tertanggal 18 Juni 2014 tersebut, panitia penyelenggara Porprov IV meminta kepastian mengenai dana hibah sebesar Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) yang pernah dijanjikan oleh KONI Provinsi untuk membantu pembayaran honorarium panitia pelaksana, wasit, dan juri. (Ans)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *