Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » 107 Personil Ikuti Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV Tahun 2019
'

107 Personil Ikuti Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV Tahun 2019

Foto: Dispen Lantamal IV.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II tahun 2019 yang sedang berlangsung memasuki tahap praktek baik di darat maupun di laut.

Seperti hari ini, Rabu (26/6) telah dilaksanakan tahap laut bertempat di perairan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

“Materi tahap laut yang dipraktekkan diantaranya renang laut militer, sea survival dan Visit Board Search and Seizure (VBSS),” ujar Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor (Mar) Saul kepada wartawan dalam rilis tertulisnya.

Tujuan dari pada latihan ini, sambung dia, untuk memupuk dan membina profesoinalisme prajurit serta melatih ketangkasan dan kepekaan serta naluri tempur bagi setiap prajurit.

Dikatakan Saul, Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 adalah latihan gabungan personel Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV dimana dapat dikemas dengan baik menjadi satu kesatuan yang utuh, sehingga seluruh personel latihan dapat memahaminya dengan baik.

Yang menarik pada latihan tahap laut yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Nawan Joko Prihasto ini, sambung Saul, setiap personil diharapkan dapat membalikkan perahu karet di atas laut dengan maksud, apabila ada serangan udara musuh sehingga musuh tidak dapat melihat kita dari atas pesawat.

Saul menambahkan, adapun jumlah personil yang mengikuti latihan ini sebanyak 107 personil. (*)

Sumber: Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *