Rabu , 17 Juli 2019
Home » Daerah » Aceh » 16 Peserta Didik Foto dan Video Jurnalistik Hunting Ke Pelabuhan Sunda Kelapa

16 Peserta Didik Foto dan Video Jurnalistik Hunting Ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Kapten Inf Yudhi Priyatno memberikan arahan kepada peserta didik foto dan video jurnalistik.

Jakarta, sidaknews.com – Pelabuhan sunda kelapa menjadi sasaran hunting peserta didik (serdik) foto dan video jurnalistik tahun 2019 guna mempertajam kemampuan para serdik yang diselenggarakan Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) dan bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bertempat di Jln. Antara No.59, RT.2/ RW.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jum’at (26/04/2019).

Kapten Inf Yudhi Priyatno selaku Koordinator lapangan (Korlap) menjelaskan bahwa sunda kelapa adalah nama sebuah pelabuhan dan tempat yang berada di kawasan Jakarta.

Pelabuhan ini terletak di kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Kabupaten Jakarta Utara, ungkapnya.

Dikatakannya, tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya kapal-kapal lokal dan internasional untuk mengirimkan barang-barang yang akan di kirim ke pulau-pulau wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan luar negeri melalui jalur laut.

Sementara, Musista Pembudi selaku pemateri kepada Serdik mengatakan bahwa materi hunting ke lapangan ini agar Serdik mengetahui dasar-dasar peraturan dan etika foto jurnalistik dan Serdik bisa mengaplikasikan tugas-tugas sebagai seorang wartawan atau jurnalis.

Wartawan atau jurnalis atau pewarta merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur,” pungkasnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *