Rabu , 22 Mei 2019
Home » Berita Foto » 2 Hari Kunjungi Tapanuli, Presiden Jokowi Diberikan Jeruk dan Beli Ulos di “Onan”

2 Hari Kunjungi Tapanuli, Presiden Jokowi Diberikan Jeruk dan Beli Ulos di “Onan”

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi saat berbelanja Ulos di Onan Doloksanggul. Foto: Ist

Taput, sidaknews.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke wilayah Tapanuli selama dua hari, tanggal 14 sampai 15 Maret 2019 dirangkai dengan berbagai macam acara.

Setelah malam hari menikmati secangkir kopi harga Rp 7000 di Kedai Sopo Partungkoan Balige, pagi harinya Jokowi mengunjungi Onan (pasar) Balige dan Onan Dolok Sanggul.

Di Onan Balige, Jokowi diberikan buah jeruk tanpa dibayar oleh seorang pedagang, Marlina Siagian. Walaupun Presiden berkeras untuk membayar, namun Marlina menolaknya.

Sementara saat di Onan Doloksanggul, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berbelanja ulos (selendang budaya batak). Keduanya terlihat bahagia saat memilih-milih ulos yang paling bagus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara setelah dari Kabupaten Tobasa dan maronan (berbelanja) di Balige, kemudian menemui masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara di Lapangan Mini Siborongborong.

Di kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya bertemu langsung dengan masyarakat Tapanuli Utara. Presiden sangat senang dan bangga pada masyarakat Tapanuli Utara sebab pada Pilpres 2014 kemarin perolehan suaranya di daerah tersebut mencapai 93 %.

“Saya sangat bahagia bertemu masyarakat Tapanuli Utara, tanpa pernah bertemu dengan saya di Pilpres 2014 perolehan suara saya 93%. Saya harap, setelah kita bertemu perolehan suara Jokowi-Amin 97 % di Tapanuli Utara,” ucap Presiden Joko Widodo di Lapangan Mini Siborongborong, Jumat (15/3/2019).

Sementara itu, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan akan berjuang sekuat tenaga memenangkan Jokowi-Amin di Tapanuli Utara. Ia yakin jika Jokowi melanjutkan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Kemudian dirinya juga mengharapkan agar pendirian universitas negeri di Tapanuli Utara segera terealisasi sebab akan menambah kemakmuran dan kemajuan di wilayah Tapanuli. (Erwin Nababan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *