Edarkan Sabu di Silayang layang, Seorang Pria Dibekuk Polisi

0
494
Jon (30) bersama barang bukti narkoba jenis Sabu.

Sidimpuan,sidaknews.com – Meski kampung Silayang-layang Kota Padangsidimpuan sudah sering dilakukan berbagai Pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku Narkoba, Namun peredaran narkoba di pemukiman padat Penduduk itu masih saja tetap berlangsung.

Buktinya JB alias Jon (30) Warga Jalan Alboin Hutabarat kampung darek, gang dame V Kelurahan. Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan berhasil dibekuk Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan Kamis (25 Maret 2021) kemarin, sekira pukul 12.30 Wib atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Priharitini S.IK.M.H melalui Kasat resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH Saat di temui Mengatakan, penangkapan Jon berawal dari informasi masyarakat. dari dasar informasi itu tim langsung bergerak melakukan pengintaian dan penyelidikan dari penangkapan itu polisi berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti (BB) sabu sebanyak 1,50 gram.

“Dasar informasi itu tim langsung bergerak melakukan pengintaian dan penyelidikan ke pinggir sungai yang berada di Jalan Sudirman gang Mesjid Silayang layang Kelurahan Wek II Kecamatan. Padangsidimpuan Utara yang kerap di gunakan Jon melakukan transaksi narkoba.

Setelah pelaku diketahui ada di lokasi, seketika itu langsung di gerebek dan kedatangan petugas ternyata di ketahui Jon dan saat bersamaan langsung membuang bungkusan tersebut. Dan Usahanya untuk menghilangkan barang bukti lebih dahulu di ketahui personel, setelah diperiksa, ternyata isi bungkusan tersebut adalah 7 bungkus plastik klip transparan diduga keras berisi Narkotika jenis Shabu,” Jelas AKP sammailun.

Tidak sampai disitu Tambah Kasat, kemudian kepada Jon dilakukan penggeledahan badan menemukan BB lainnya 1 buah kaca pirek diduga keras berisi Narkotika jenis Sabu yang disimpan dikantong celana sebelah kanan,Terang, Kasat resnarkoba.

Berdasarkan hasil keterangan Jon mendapat paket sabu tersebut dari seseorang berinisia R alias PINING (DPO) yang dititipkan kepadanya.

“diduga Pelaku berperan sebagai kaki tangan pining untuk mengedarkan sabu kepada setiap pelangganya. Sementara untuk bandarnya, kami masih lakukan pengembangan,” tambahnya.

Modus operandi tersangka mengedarkan narkotika jenis sabu dengan cara memperoleh dari jaringan narkoba di kawasan Silayang layang tersebut.

Guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku diamankan di Sat-resnarkoba polres Padangsidimpuan atas perbuatannya Jon dikenakan pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) dan UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana diatas 6 tahun penjara. (sabar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here