Heri Wahyu: Soal Surat Tanah Milik Nguan Seng, ‘Saya Sudah Lupa’

0
416
Ketum Lsm ICTI-Kepri, Kuncus.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Terkait kasus dugaan penipuan jual beli tanah yang dilakukan tersangka Ghuan Seng atas laporan Loren Take. Dinilai ada misteri dibalik semua itu, buktinya hingga saat ini kasus belum dilimpahkan ke Kejaksaan.

Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono SH MH melalui Kasi Pidum Kajari Tanjungpinang Wawan Rusmawan membenarkan bahwa kasus Ghuan Seng hingga saat ini belum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Minggu (28/3/21).

Sebelumnya pihak Satreskrim Polres Tanjungpinang telah memanggil tiga orang saksi yaitu oknum Kadis PUPR, mantan Kades dan mantan Camat Bintan, Senin (22/3/21), lalu.

Salah satunya saksi Heri Wahyu saat di konfirmasi media ini Selasa 23 Maret 2021 membenarkan bahwa dirinya bersama dua orang ada diperiksa oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang. Namun dirinya mengatakan baru sebagai saksi. Ketika ditanya terkait keterlibatan surat tanah, dirinya mengatakan sudah lupa.

“Saya dipanggil sebagai saksi, terkait kasus tanah itu sudah lupa, cobalah bayangkan sudah hampir 18 tahun lama,,” katanya.

Bahkan menurut Heri Wahyu di singgung keterlibatannya dirinya yang pernah menandatangani 3 surat tanah, Heri juga mengaku sudah lupa apakah pernah menanda tangani 3 surat Tanah (SKT) yang di terbitkan pada tahun 2004.

Ketum LSM ICTI, Kuncus mengatakan, dalam kasus ini ada dugaan skenario atau spekulasi tingkat tinggi untuk memuluskan lawan tersangka. Kenapa tidak, “jika surat ini bukan Heri Wahyu (Camat-Red) yang menandatangi tentunya pihak yang berwajib harus mengusut yang membuat surat palsu tersebut dengan melakukan uji Lab dengan ahlinya agar jelas siapa pelakunya sesungguhnya. Karena surat-surat tersebut berkaitan erat dengan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan PLTU Galang batang yang hingga saat ini masih mangkrak akibat adanya dugaan sengketa lahan.”jelasnya.

“Namun tidak menutup kemungkinan, hasil pemeriksaan penyidik tentunya patut diduga kurang profesional. “Sebut Kuncus. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here