Kadisdik Banda Aceh Lantik Serta Kukuhkan Satgas dan Duta Narkoba di Lingkungan Sekolah

0
58
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd

Banda Aceh,sidaknews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd melantik Satuan Tugas (Satgas) sekaligus mengukuhkan para Duta Narkoba di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Banda Aceh.

Pelantikan Satgas dan pengukuhan Duta Narkoba SMP Negeri 6 Kota Banda Aceh itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah Nomor 423/136 Tertanggal 08 April 2021 dengan strukturisasi Walikota Banda Aceh Aminullah Usman,SE,Ak,MM selaku pelindung, sedangkan penanghing jawab adalah Kepala SMP Negeri 6 Banda Aceh Syarifah Nargis, S, Ag.

Disamping pelantikan Satgas dan Pengukuhan Duta Narkoba SMP Negeri 6 Banda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Dr.Saminan,M.Pd juga melakukan lounching buku dari sebuah hasil karya para siswa-siswi SMP Negeri 6 Banda Aceh yang berlangsung di Aula Sekolah setempat Selasa 20/4.

Kegiatan yang dikemas dalam sebuah sekolah merupakan garda terdepan dalam membentengi generasi emas terhindar dari peredaran gelap Narkoba ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Dr.Saminan,M.Pd, Ketua BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST,MM,MT, Ketua Komite SMP Negeri 6 Banda Aceh juga selaku Anghota DPRA dari Partai Demokrat H. T.Ibrahim, ST,MM, Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Hj. Kalsumi Kalsum, unsur Kepolisian Polresta Banda Aceh dan pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr.Saminan,M.Pd usai pengukuhan dan pelantikan Satgas dan Duta Narkoba Selasa 20/4 kepada Awak media mengatakan, atas nama Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan Dinas Pendidikan melakukan berbagai upaya agar masyarakat Kota Banda Aceh terhindar dari Narkoba.

Sebagaimana halnya apa yang dilakukan pihak sekolah SMP Negeri 6 Banda Aceh merupakan sebuah apresiasi yang tinggi dari Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman sebagaimana apa yang telah dilakukan pihak BNN Kota Banda Aceh beserta pihak sekolah sehingga seluruh sekolah di Kota Banda Aceh kedepan dapat melakukan hal yang serupa dalam rangka menghindari dari keterlibatan Narkoba di Banda Aceh.

Saminan menyampaikan bahwa, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa di ikuti oleh setiap Gampong dalam Kota Banda Aceh. Sehingga kedepan di Gampong-Gampong juga akan ada Duta-Duta anti Narkoba.

Sehingga nanti kata Saminan, para mereka inilah yang akan menjaga generasi masa depan, karena sesama mereka jauh lebih mudah untuk mendapatkan teman-temannya yang terlibat dengan peredaran gelap barang Narkoba.

Saminan menambahkan, Untuk mencegah dari keterlibatan Narkoba di kalangan pelajar, pihak Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dalam bulan suci Ramadhan juga melakukan lakulan berbagai kegiatan termasuk proses kegiatan belajar mengajar sekolah secara tatap muka.

Sementara Ketua Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Banda Aceh Hasnada Putra,ST, MM, MT secata singkat menyampaikan, pihaknya juga mengapresiasi kepada SMP Negeri 6 Banda Aceh sudah melakukan pemilihan Duta Narkoba dan pengukuhan Satgas Narkoba di Sekolah.

Hal tersebut menurut Hasnanda adalah sejalan dengan upaya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman untuk menjadikan Kota Banda Aceh Bersih dari Narkoba (Bersinar), imbuh Hasnanda. (d.ril)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here