Tenggelam KRI Nanggala-402 Keluarga Lettu Ady Sonata di Blitar Berdoa Berharap Mukjizat dari Allah SWT

0
96

Blitar.sidaknews.com – KRI Nanggala-402 Tenggelam, Semua Keluarga Lettu Ady Sonata di Blitar terus menerus Berdoa Menanti Mukjizat dari Allah SWT. Minggu (25/04/2021).

KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian. Salah satu dari 53 awak kapal selam, adalah Lettu Laut (P) Ady Sonata (29), yang beralamat di Dusun Glondong, Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, hingga kini pihak keluarga tidak berhenti berdoa menanti datangnya mukjizat dan keajaiban dari Allah SWT.

Widya, sepupu Lettu Ady,di Dusun Glondong ditemui awak media mengatakan sudah tahu stok oksigen kapal selam Nanggala sudah melampaui batas waktu 72 jam. Dia mengerti, ketika oksigen melebihi batas yang ditentukan, peluang para personel ditemukan dalam kondisi selamat sangat tipis. Kendati demikian, keluarga tidak berhenti berdoa memohon untuk keselamatan Lettu Ady Sonata dan kru kapal selam lainnya.

Sejak Jumat (23/4/2021), keluarga dan sejumlah warga Glondong, menggelar doa bersama untuk keselamatan personel KRI Nanggala-402, khususnya kepada Lettu Ady Sonata. Doa bersama juga digelar pada malam ini.

“Lettu Ady Sonata lahir dan dibesarkan di lingkungan Glondong, Kelurahan Satreyan Blitar. Lettu Ady Sonata, yang biasa dipanggil Sona di lingkungan keluarga militer. Toha, Nama Ayah Lettu Ady Sonata, seorang anggota TNI AD. Toha yang saat ini berpangkat Lettu masih berdinas di Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Malang.

Juwairi, kakak kandung ibu Sona, yang oleh Sona dipanggil Pakde merupakan ayah Widya. Laki laki berusia 62 tahun itu lama berdinas di Koramil Panggungrejo, yakni wilayah Blitar selatan. Widya, putri sulung Juwairi atau sepupu Sona, juga seorang tentara. Widya berdinas di Kodim Blitar. Ibu dua anak itu berpangkat sersan mayor.

“Lettu Ady Sonata yang berada di tengah lingkungan keluarga militer, mungkin yang mempengaruhi Sona juga ingin melanjutkan jalur militer. Setelah lulus SMAN 1 Kota Blitar, Sona (Ady Sonata) langsung daftar Akmil dan diterima di angkatan laut, yang mulai berdinas sejak tahun 2006.”kata Widya Lettu Laut (P) Ady Sonata (29) baru tiga tahun bertugas di kapal selam Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali.

Ady Sonata sebelumnya berdinas di KRI nonkapal selam. Menurut Widya Ayu Retno Wulan, anggota TNI Kodim Blitar yang juga sepupu Lettu Sona, banyak yang diceritakan Sona sebelum mengambil pilihan sebagai pasukan kapal selam. (Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here