Perusahaan Teknologi Pendidikan Global Terdepan UpGrad Menggalang Dana Sebesar USD 120 Juta

0
34
(L-R) Phalgun Kompalli - Co-founder; Mayank Kumar - Co-founder, MD and Ronnie Screwvala - Chairman, Co-founder upGrad

– Modal segar untuk memperbesar skala operasi di pasar internasional, mengejar peluang M&A, serta memperluas portofolio gelar sarjana dan pascasarjana

India,sidaknews.com – upGrad, perusahaan pendidikan tinggi online terbesar di Asia Selatan, hari ini mengumumkan telah menggalang dana sebesar USD 120 juta dari Temasek, sebuah perusahaan investasi global yang bermarkas di Singapura. Ini merupakan pendanaan eksternal pertama yang digalang oleh perusahaan teknologi pendidikan (edtech) terdepan tersebut. Sejak didirikan enam tahun lalu tahun 2015, upGrad telah 100% dimiliki, didanai, dan dijalankan oleh para rekan pendiri sebagai bisnis hemat modal.

upGrad berencana menggunakan modal segar tersebut untuk lebih memperkuat timnya, memperbesar skala operasi pasar globalnya, meningkatkan kemampuan teknologi dan produknya, mengejar peluang M&A, memperluas portofolio gelar sarjana dan pascasarjana di India, serta meningkatkan skala operasi untuk mencapai sasaran pendapatan sebesar USD 2 miliar pada tahun 2026, sehingga memperkukuh posisinya sebagai pemimpin teknologi pendidikan tinggi global yang muncul dari India.

Para Rekan Pendiri upGrad yaitu Ronnie Screwvala, Mayank Kumar, dan Phalgun Kompalli memaparkan dalam pernyataan bersama, “Kami menyambut Temasek dalam misi menggenjot kesuksesan karier bagi setiap dan semua anggota tenaga kerja global sebagai mitra LifeLongLearning tepercaya mereka serta mendorong hasil karier yang berarti. Modal ini akan semakin mengobarkan komitmen kami terhadap perluasan global serta penetrasi di India yang lebih mendalam, selama kami melangkah maju dengan tujuan menjadikan India sebagai ibu kota pengajaran dunia.”

Credit Suisse bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi upGrad, dan Rajaram Legal bertindak sebagai penasihat hukum.

Tentang upGrad

upGrad adalah perusahaan teknologi pendidikan tinggi online terbesar di Asia Selatan yang menawarkan 100+ kursus melalui kolaborasi dengan universitas global unggulan seperti Duke Corporate Education (AS), Michigan State University (AS), Liverpool John Moores University (Inggris), Deakin Business School (Australia), Swiss School of Business Management, (Jenewa), IIT Madras (India), IIM Kozhikode (India), dan lainnya. Didirikan tahun 2015, perusahaan terdepan di bidang teknologi pendidikan internasional ini telah memengaruhi para pelajar terdaftar yang totalnya lebih dari 1 juta di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

upGrad menduduki peringkat No. 1 dalam daftar LinkedIn Top Startups India 2020. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut upGrad disorot dalam daftar LinkedIn Top Startups setelah tahun 2018 dan 2019. Selain itu, perusahaan ini berada di antara Global EdTech 50 GSV dan menduduki peringkat di antara Top 50 di FT Asia-Pacific High-Growth Companies 2021.

Untuk mengetahui selengkapnya, kunjungi: www.upgrad.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here