Antisipasi Larangan Mudik, Kadishub Aceh Koordinasi Daring dengan Dishub Kab/Kota Se-Aceh

0
54

Banda Aceh,sidaknews.com – menyikapi Surat Kementerian Perhubungan RI perihal dukungan antisipasi larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021 M- 2021 H gelar koordinasi dengan dinas Perhubungan Kabupaten Daerah/Kota Wilayah Se-Aceh, secara daring berlangsung di Aula Dishub Aceh. Selasa, 27 April 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Aceh Junaidi, S.T.M.T pada kesempatan itu mengatakan. “Dalam rangka larangan atau peniadaan mudik sesua dengan Surat Kemenhub Republik Indonesia pada hari ini kita gelar rapat Koordinasi sebagai langkah awal untuk memastikan dipembatasan pergerakan di pos mencegahan supaya tidak mudik menjelang Idul fitri mengingat situasi sekarang ini belum kondusif.” Sebut Junaidi.

Rapat Koodinas kali ini tujuan supaya penyebaran Covid-19 gelombang kedua yang sedang mengalami masa puncaknya dampak dari pada mudik. Oleh karennya bersama kita lakukan pencegahan.” sebut Junaidi.

Ia berharap. Kepada seluruh kepala dinas Dishub Kabupaten/Kota serta jajaran yang hadiri dalam rapat Via daring berharap giat memantau terutama di pertasan Kabupaten daerah/kota, Wilayah terus melaksanaan monitoring mulai pada tanggal 6 Mei 2021 (H-7) sampai tanggal 24 Mei 2021 (H+10).

Junaidi mengatakan. “Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik, dishub Kabupaten daerah se-aceh selain perlu melakukan Himbauan juga mensosialisasikan kepada masyarakat sejak sekarang ini supaya masyarakat sadar tidak mudik di Idul Fitri.

Oleh kerena itu perlu menyampaikan himbaun untuk mematuhi protokol kesehatan, Tunda Mudik salah satu cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19, dan sayangilah keluarga kita semua, oleh karena itu tunda mudik, Sayangi Keluarga.” Terang Junaidi.

Dalam rapat Via Daring bersama Disbub Kabupaten/kota se-Aceh, pimpinan rapat koordinas via daring oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, turut dihadiri sejumlah Staf jajaran Dishub Aceh, berlangsung Khitmad. (d.ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here