BNNP Sumsel Musnahkan Barang bukti Sabu Sekitar 16 Kg

0
33
Pemusnahan barang bukti sabu oleh BNNP Sumsel.

Palembang,sidaknews.com – BNNP Sumsel lakukan pemusnahan barang bukti hasil tindak pindana narkotika dengan Barang bukti sekitar 16 kg sabu yang berasal dari jaringan antar Provinsi.

Pemusnahan dilaksanakan kamis (29/04) di kantor BNNP sumsel Jakabaring di pimpin kabid pemberantasan Kombes Habi Kusno dan Diresnakoba Polda Sumsel Kombes Heri Istu.

“Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Isti mengatakan, Barang bukti yang di musnakan hasil pengungkapan kasus dari (20 – 23/03/2021) yang diperoleh di rest area km 277 desa sungai Rotan Mulya kecamatan Mesuji Raya kabupaten OI.”Ungkapnya.

Narkoba jenis sabu yang di musnakan 15.975, 27 gram atau sekitar 16 kg dengan jalan di hancurkan menggunakan mesin blender yang di campur air serta detergen. Dan selanjutnya di barang bukti yang sudah hancur menyatu dengan air serta ditergen dibuang oleh petugas ke dalam septi tang toilet BNNP Sumatera Selatan.

“Sabu yang di musnakan di saksikan tersangka Chairil Basri dan Heru Sumanto serta rekannya Gantara Nugraha ketiganya warga Pekan Baru Riau. Ketiga tersangka merupakan jaringan antar provinsi Riau Sumsel namun beda bandar,” ujar Kombes. Habi Kusno kabid pemberantasan BNNP sumsel.

Sabu yang di musnakan berasal dari Riau masuk ke Sumsel lewat jalur darat akan dipasarkan di daerah Mesuji, sementara telah di sisikan 2 gram buat barang bukti di pengadilan serta 7,43 uji lafbor.

Tiga tersangka merupakan kurir sabu sedangkan bandarnya masih di kejar. Tersangka Charul dengan barang bukti 6.698, 92 gram. Dari pengakuan tersangka hanya di upah 10 jutauntuk mengantar sabu ke sumsel dari Riau.

Sedangkan komplotan Heru Sumanto dan Gantara Nugraha shabu yang di musnakan 8.985,35 setelah di sisikan 4 gram untuk bukti persidangan dan 14, gram uji lafbor.

Barang bukti shabu yang di musnahkan telah mendapat penetapan dari kejaksaan sesuai aturan yanh berlaku lanjut Habi Kusno.

“Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Isti mengatakan peran serta dan dukungan masyarakat sangat di butuhkan dalam pemberantasan narkoba. Petugas dan aparat akan terus bekerja untuk memberantas narkoba khususnya di sumsel, sebagian besar masuk lewat jalur darat dari daerah lain.”Tutupnya. (Iskandar Mirza)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here