Longsor di PLTA Batangtoru Tapsel, 3 Orang Ditemukan Tewas

0
98
Tim Evakuasi saat menemukan tiga jenazah yang tertimbun longsor di Areal PLTA batang toru kabupaten tapsel.

Tapsel,sidaknews.com – Bencana longsor di areal PLTA Batang Toru kabupaten Tapsel, Sumatera Utara yang terjadi Kamis (29/4/2021) sekira pukul 06.30 WIB. Menurut informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sudah menemukan tiga korban jiwa, Jumat (30/4/2021) pagi. Namun identitas ketiga korban belum teridentifikasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, M Mahfullah P Daulay mengatakan, peristiwa terjadi Kamis (29/4/2021) sekira pukul 06.30 WIB.

Mahfullah menuturkan Diduga, peristiwa ini terjadi karena curah hujan yang terus menerus tinggi. Ia menjelaskan, pihaknya bersama unsur TNI/Polri sedang melakukan upaya pencarian terhadap korban.

pencariannya di lakukan pagi ini, ia mengungkapkan jika pihaknya sudah menemukan 3 orang. Ketiganya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Sampai saat ini tim sudah menemukan korban 3 orang dalam keadaan meninggal dengan ciri 1 orang wanita dewasa, 1 orang wanita anak-anak, 1 orang anak laki-laki, diperkirakan masih ada korban lain belum ditemukan,” ucapnya.

Saat ini, sambung Mahfullah, jenazah yang ditemukan sudah dibawa ke Rumah Sakit Sipirok.

Mahfullah memastikan, pihaknya masih akan terus melakukan upaya pencarian terhadap para korban. Saat ini, pencarian dibantu dengan menggunakan alat berat.

“Sekarang masih dilakukan pencarian dengan melibatkan BPBD, TNI/Polri dengan menggunakan alat berat. Saat ini Forkopimda sudah berada di lokasi kejadian,” Pungkasnya. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here