Menakjubkan, Keajaiban Alam dan Pemandangan Kota Tua di Kabupaten Peng’an, Sichuan Ramai Dikunjungi Wisatawan

0
58
Kawanan ternak menyeberangi Sungai Jialing untuk merumput di sebuah tanah datar pada 30 April lalu. Sebuah peristiwa menakjubkan di kabupaten Peng'an, provinsi Sichuan, yang terjadi setiap hari dari April hingga Oktober. (PRNewsfoto/Peng'an county)

Tiongkok,sidaknews.com – Sebuah festival penggembalaan ternak digelar di kabupaten Peng’an, provinsi Sichuan, pada 30 April. Festival ini menarik kunjungan wisatawan dari seluruh Tiongkok yang datang untuk menyaksikan keajaiban alam ini, dan menikmati kota tua yang baru diremajakan.

Kabupaten ini dikenal akan sebuah peristiwa alam yang memperlihatkan “ribuan ternak menyeberangi sungai”. Di sebuah desa kecil di Peng’an, berdekatan dengan Sungai Jialing, anak Sungai Yangtze di bagian hulu, ribuan ternak berenang menyeberangi Sungai Jialing pada pagi hari untuk merumput di sebuah tanah datar yang terletak di tengah sungai. Pada subuh nanti, sapi-sapi ini pun kembali ke tempat asalnya dengan menyeberangi sungai.

Peristiwa menakjubkan ini terus berulang dari April hingga Oktober, dan sangat digemari oleh wisatawan. Maka, pemerintah setempat pun meluncurkan festival tahunan penggembalaan ternak pada 2010. Festival tahunan ini telah dibuka pada akhir April lalu.

Peng’an juga dikenal sebagai Kota Tua Xiangru, tempat asal Sima Xiangru (179-118 BC), seorang negarawan, penyair, dan musikus dari Tiongkok kuno. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here