Modus Tawuran, 6 Pelaku Begal Pemotor Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

0
51
Enam Pelaku Begal Motor saat diamankan Jatanras Polda Sumsel.

Palembang,sidaknews.com – Unit l Jatanras Polda Sumsel berhasil menangkap enam pemuda pelaku begal motor. Modus tersangka telah sebelumnya sudah di rencanakan berkumpul di base camp Pakjo Palembang kemudian keliling atau hunting mencari korban secara acak.

Keenam tersangka terdiri dari tiga anak di bawah umur MR (17) YA (15) dan D (16). Sedangkan tiga tersangka dewasa Adrisa Mura Farisha (18), M.Rama (18) serta Jhoni Iskandar (18) semua tersangka merupakan warga Palembang.

Enam tersangka di tangkap opsnal unit l Jatanras Polda Sumsel pimpinan AKP. Willy Oscar minggu (02/04) sekitar jam 13.00 Wib.

Pertama yang di tangkap D dan Adrisa Mura di halamam masjid Agung Palembang, kemudian MR di tangkap di rumahnya, selanjutnya Rama di tangkap di jalan. Hasil pengembangan ikut juga di tangkap Jhoni Iskandar terakhir ikut juga di tangkap YA.

Peran enam tersangka ada yang mengamcam memukul mengepung dan mengawasi hingga melarikan kendaraan korban.

“Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP. Tulus Sinaga.SIK di dampingi kasubdit 3 jatanras Kompol.Cristoper Panjaitan mengatakan bahwa enam pelaku kompolotan begal sudah kita amankan, Jelasnya.

Tambahnya, saat melakukan aksinya para pelaku menggunakan sepeda motor, korban di hadang sekitar 15 orang, bahkan pelaku ada yang membawa senjata tajam. Korban di ancam dan di bacok namun berhasil menghindar dan akhirnya korban berhasil melarikan diri dan motornya di ambil tersangka YA.

Tersangka Jhoni Iskandar diberi tindakan tegas kaki kanannya di lumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena berusaha melawan saat di tangkap. Salah satu korbannya Ridho Traniti Satriyo (18) pelajar warga Jl. Mayor Zen lrg Jiwa RT 03 RW 11 Kalidoni Palembang.

“Yosef salah satu tersangka di hadapan petugas mengatakan, bahwa dirinhya hanya ikut-ikutan saya diajak Lekat anak Pulau Gadung, sebelumnya saya sudah dua kali ikut beraksi.¬†Aku di kasih uang Rp70 ribu oleh Lekat dia yang atur semua,”Terangnya.

“Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP. Tulus Sinaga.SIK menambahkan, keenam pelaku kompolotan begal sebagian besar pelakunya masih di bawah umur, keenam tersangka masing-masing melakukan kejahatan berkelas dan peran pelaku sudah diatur sedemikian rupa, bahkan ada pelaku yang menggunakan senjata tajam.”Ujarnya.

Tulus menambahkan, sudah ada dua LP terkait perbuatan komplotan tersangka jaringannya akan terus kita kembangkan, ikut juga di amankan barang bukti 3 sepeda motor, 1 senjata tajam, dan pakaian. terang Tulus.

Sedangkan enam tersangka di jerat dengan pasal 375 khup tentang curas dengan ancaman di atas 5 tahun. (Iskandar Mirza)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here