Tidak Gelar Demonstrasi, KSBSI di Palembang Peringati May Day Gelar Bakti Sosial

0
27
SBSI di Palembang Peringati May Day bagikan sembako dan takjil dan masker.

Palembang,sidaknews.com – Peringati May Day 2021, buruh di Kota palembang, Sumsel, tidak melakukan demontrasi menuntut kesejahteraan. Kali ini berbeda dengan sebelumnya, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau KSBSl menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Selasa (4/5)

Bakti sosial yang di motori oleh Konfederasi SBSl Sumsel dan federasi serikat buruh Nikeuba atau Niaga imformatika keuangan perbankan dan aneka industri (Nikeuba) Palembang.

Kegiatan di pusatkan di sekretariat SBSI jalan Sersan Sani lrg Kandis Il RT 12 RW 04 No 901 kelurahan Talang Aman kecamatan Kalidoni Palembang.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh para buruh berupa pemberian bantuan kepada 11 panti asuhan, pembagian takjil dan 500 paket sembako serta 2.000 masker yang merupakan rangkaian kegiatan peringati hari buruh internasional atau May Day 2021 di kota Palembang.

Selain itu bantuan juga di berikan KSBSl yang di pimpin Korwil Sumatera Selatan Ali Hanafiah dan ketua DPC FSB. Nikeuba Palembang Hermawan khusus untuk anggota SBSl kena PHK di rumahkan dan jamda.

Korwil KSBSl Sumsel melalui ketua DPC FSB Nikeuba mengatakan bakti sosial yang di lakukan merupakan rangkaian peringatan hari buruh internasional atau May Day.

“Hermawan mengatakan, 1 May Day 2021 kita melaksanakan bakti sosial untuk memberikan bantuan serta santunan kepada khususnya anggota KSBSI yang jadi korban PHK di rumahkan dan janda.”Ucapnya.

Bantuan juga di berikan kepada 11 panti asuhan sebagai wujud nyata anggota dan rekan SBSI kepasa sesama khususnya yang mengalamu kesulitan dampak covid 19.

“Hermawan juga mengatakan khusus Omnibus Law UU Cipta Kerja dan tututan upah sektoral penegakan hukum UU ketenagakerjaan kebebasan berserikat bagi pengawas ketenagakerjaan di disnaker. Hal tersebut juga menjadi agenda utama perjuangan buruh atau KSBSI di sumsel khususnya Palembang,” lanjut Hermansyah. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here