Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » 24 Tahanan Rutan Karimun Dipindahkan ke Lapas Batam
'

24 Tahanan Rutan Karimun Dipindahkan ke Lapas Batam

Para tahanan yang akan dipindahkan dari Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun ke Lapas Batam, Kamis (9/5)

Karimun, sidaknews.com – Jajaran Polsek Urban Tanjungbalai Karimun turut membantu proses pemindahan 24 tahanan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, yang akan diberangkatkan menuju Lapas
Batam, Kamis (9/5).

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, bantuan yang diberikan dalam proses pemindahan 24 tahanan tersebut adalah, dalam bentuk pengawalan dan teknis drop
para tahanan ke dalam kapal reguler.

“Seluruh tahanan ini diberangkatkan menuju Batam menggunakan kapal fery MV Dumai Ekspres sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Budi.

Adapun rincian dari 24 tahanan tersebut antara lain, 20 orang diantaranya laki-laki dan sisanya empat orang tahanan perempuan.

“Pergeseran mereka kita kawal ketat, mulai dari Rutan ke Polsek Balai. Sebelum naik kapal dikawal oleh puluhan petugas yang terdiri dari Sipir maupun Polri. Sementara yang mengantar mengawal sampai Batam ada lima Sipir dan empat anggota Polri saja,” jelas Budi.

Informasi yang dihimpun, pemindahan 24 tahanan tersebut lantaran Rutan Karimun mengalami over kapasitas, yang daya tampungnya hanya mencapai 200 orang lebih, namun kondisinya kini terdapat lebih dari 300 tahanan, sehingga sebagian dipindahkan ke Lapas Batam.(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *