Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » 30 Tahanan Polresta Palembang Kabur Usai Jebol Ventilasi

30 Tahanan Polresta Palembang Kabur Usai Jebol Ventilasi

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan keterangan kepada wartawan.

Palembang, sidaknews.com – Puluhan tahanan Polresta Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kabur dari dalam sel tahanan. Menyikapi kaburnya tahanan, Kapolda Sumsel langsung membentuk tim khusus untuk memburu dan menangkap para tahanan yang terlibat dalam berbagai kasus tersebut.

“Tahanan yang kabur sekitar 30 orang dari berbagai kasus. Kita telah bentuk Tim untuk memburunya,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Minggu (5/5).

Dikatakan Kapolda, dari hasil penyelidikan sementara, para tahanan diduga kabur dengan cara menjebol ventilasi udara di dalam kamar mandi sel tahanan.

“Dan kemudian mereka (tahanan) keluar melalui pintu utama. Tim sekarang lagi memburu tahanan itu,” lanjut Zulkarnain.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang menyelidiki secara mendalam apakah ada dugaan keterlibatan anggota yang jaga pada saat kejadian.

Menurut Kapolda, para tahanan kabur diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIB pada Minggu (05/05) dini hari. “Para tahanan itu dari berbagai kasus kriminal yang ditangkap anggota Polresta Palembang. Doakan, supaya para tahanan ini cepat tertangkap,” Zulkarnain. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *