Jumat , 23 Februari 2018
Home » Berita Foto » 42 Orang Panwascam se-Kabupaten Tapsel Dilantik

42 Orang Panwascam se-Kabupaten Tapsel Dilantik

Ketua Panwaslih SL.Simbolon memberikan pemaparan di hadapan para Panwascam di Aula Hotel Natama, Jalan SM. Raja Kota Padangsidimpuan (11-12/10).

Tapsel, sidaknews.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan (Panwaslu Tapsel) lantik sebanyak 42 Orang Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, bertempat di Aula Hotel Natama Sitamiang. Selain pelantikan Pengawas Pemilu Kecamatan, di laksanakan juga Bimtek kepada para Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapsel yang berlangsung selama dua hari 11-12 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapsel SL.Simbolon dalam arahannya, mengungkapkan pelantikan tersebut dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, lain halnya seperti kota Padangsidimpuan yang melaksanakan Pemilukada walikota dan wakil walikota serta Gubernur dan wakil Gubernur.

“Sebagai Panwas, lanjut simbolon memiliki tantangan dan di namika Politik di tengah tengah masyarakat.

“Kepada para Panwas yang telah di lantik,tentunya di kala bertugas akan di hadapkan kepada tantangan dan di namika Politik”sebut Simbolon.

Dan untuk itu diharapkan kepada para Panwas Kecamatan yang telah di lantik,untuk menjaga amanah lembaga dan marwah Panwas serta jalin terus komunikasi dan jaga ke kondusifan”tegasnya.

H.Naswadi Sihaloho yang mewakili dari DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kata sambutanya,memaparkan tentang peran Panwas Kecamatan, di mana Panwas Kecamatan sangat berperan dalam meningkatkan kwalitas Pemilu.

“Kepada para Panwas Kecamatan dapat bekerja maksimal,dan para Panwas juga sudah tahu rambu-rambu Pilkada. Maka dari itu,mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi arena Pilkada yang damai,Pilkada yang berkwalitas,Pilkada yang bermartabat”pungkas nya

Hal senada Bulati Tapsel H Syahrul M Pasaribu melalui Kakan Kesbangpol Kabupaten Tapsel Hamdi S.Pulungan menyampaikan, untuk para Panwas Kecamatan yang baru saja di lantik tidak semata hanya mencari kesalahan dari tahapan Pemilu yang berlangsung.Tapi para Panwas juga di tuntut,harus bisa memecahkan masalah dan berdiskusi,di tengah-tengah masyarakat di mana para Panwas bertugas, bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkada.

“Tentunya sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari kesalahan atau ke khilafan.Di sinilah peran Panwas Kecamatan,bisa mengajak para tokoh yang berperan dalam penyelenggaraan Pemilu untuk memecahkan suatu masalah dan berdiskusi,bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkda. Para Panwas juga harus bisa memahami serta menguasai peraturan yang ada”tegasnya.

Pantauan sidaknews.com di Hotel Natama Sitamiang Hadir pada acara tersebut Bupati Tapsel yang di wakili Kakan Kesbang Pol Tapsel, Anggota DPRD Tapsel, Ke 3 Panwasli Tapsel, para Panwascam se-Kabupaten Tapsel dan perwakilan Bawaslu Provinsi Sumut. (sabar)

Check Also

Bupati Bintan : Program Berobat Gratis Itu Mudah dan Gampang, Tinggal Membawa KTP

Bintan, sidaknews.com – ” perlunya sosialisasi ini, karena saya melihat masih banyaknya masyarakat yang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *