Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » 501 Ketua RT RW di 5 Kecamatan Terima Insentif

501 Ketua RT RW di 5 Kecamatan Terima Insentif

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan insentif RT RW secara simbolis di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Senin (3/12).

Karimun, sidaknews.com – Sebanyak 501 Ketua RT RW di lima Kecamatan di Pulau Karimun dan Buru menerima insentif, Senin (3/12), yang diserahkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

Insentif yang mereka terima untuk triwulan keempat, dengan nominal per orang mendapatkan Rp1000.000.

Dalam kesempatan itu Rafiq mengatakan, tidak hanya insentif yang akan menjadi hak para ketua RT dan RW, tapi juga akan mendapatkan jaminan berupa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Jaminan ini merupakan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun, yang saat ini baru dapat dinikmati untuk 700 ketua RT RW. Sisanya nanti kita berikan bertahap,” kata Rafiq.

Sedangkan biaya yang dikeluarkan tiap bulannya hanya Rp16.080. Yang anggarannya bersumber dari dana stimulan BPJS Ketenagakerjaan.

Setelahnya, nanti akan diteruskan bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi supir angkot dan tukang ojek. Sehingga mereka pun dapat menikmati jaminan atau fasilitas saat terjadi sesuatu yang tak diinginkan nantinya.

“Untuk tukang ojek dan supir angkot nanti biaya BPJS nya ditanggung Bank Riau Kepri, yang alokasinya bersumber dari dana CSR,” tutup Rafiq. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *