Minggu , 26 Mei 2019
Home » Berita Foto » Ada Pasar Murah Sembako di Kijang, Digelar Artha Graha Peduli
'

Ada Pasar Murah Sembako di Kijang, Digelar Artha Graha Peduli

Bintan, sidaknews.com – Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar Pasar Murah Sembako di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kalau untuk di Kepri kita laksanakan program ini di Kabupaten
Bintan, Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Dan itu mulai bertahap
sejak tanggal 12 Februari sampai 16 Februari 2019, dilanjutkan 05 Maret hingga 16 Maret 2019 nantinya,” ujar Koordinator Pasar Murah AGP, Trijono kepada wartawan, Sabtu (16/02/2019).

AGP menggelar pasar murah sembako bersubsidi yang bekerjasama
dengan Indofood dan Sinarmas, dijual dengan harga Rp 30.000 per paket.

Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan Kental manis. Sasarannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, harga tersebut sudah termasuk dengan subsidi lebih kurang 50 persen yang diberikan oleh Artha Graha Peduli.

Trijono menjelaskan, lokasinya sendiri untuk pembagian sembako
murah di wilayah Kepri dipusatkan di beberapa titik. Seperti di Batam
dipusatkan di Kelurahan Patam Lestari, Kelurahan Sijantung-Pulau Galang, Kelurahan Sembulang, Kelurahan Rempang Cate dan Desa Monggak Rempang Cate.

Sementara Bintan dipusatkan di Tanjung Uban, Kijang dan untuk
Karimun dipusatkan di Desa Pongkar, Pelambung dan Teluk Lekup. Untuk semua titik lokasi ini, Artha Graha Peduli telah menyediakan 3.071 paket sembako.

Sedangkan Bank Artha Graha Internasional, Tbk menyalurkan paket sembako subsidi kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 2.000 paket khusus di pulau Batam, jadi total paket sembako yang disalurkan Artha Graha Peduli ke masyarakat tahun 2019 ini sebanyak 5.071 paket untuk wilayah Kepri.

Trijono mengaku merasa bahagia bisa membantu masyarakat yang tidak mampu, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaannya.

AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun
1990-an dimana AGP waktu itu tanpa nama. Setiap hari Jumat AGP
mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu.

Baru pada tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli. Seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Artha Graha Peduli terjun langsung dan terlibat dalam setiap kegiatan Operasi Pasar dan Pasar Murah, mulai dari penyiapan logistik, pengepakan, hingga pendistribusian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk jalinan silaturahmi jangka panjang yang dapat dilanjutkan dengan program – program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepedulian untuk berbagi ini sesuai dengan komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting dari pondasi Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Spirit ini menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai dengan falsafah pendiri Yayasan Artha Graha Peduli, Sabtu (16/02/2019).

“Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas maupun
kuantitasnya agar semakin banyak masyarakat yang dapat terlayani dengan baik pada kesempatan berikutnya. Semoga apa yang kami lakukan, baik berupa moral dan material tetap diterima di hati masyarakat,” kata Trijono.

Dengan filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,
setiap momentum untuk bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli. (Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *