Rabu , 22 Mei 2019
Home » Berita Foto » Ada Ruas Jalan Nasional di Madina Rusak, Butuh Perbaikan

Ada Ruas Jalan Nasional di Madina Rusak, Butuh Perbaikan

Kondisi ruas jalan yang rusak di Desa Purba Lamo, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina. Foto diambil, Kamis (14/3). Foto: Putra

Madina, sidaknews.com – Sebuah ruas Jalan Nasional Medan-Sumbar tepatnya di Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diduga telah lama amblas.

Kondisi tersebut dikeluhkan warga karena dinilai mengganggu arus lalu lintas di sana. Demikian dikatakan Fauzi, seorang warga Lembah Sorik Marapi kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

“Kondisi jalan tersebut membuat kendaraan yang melintas tidak bisa berpapasan langsung, kita harus antri dulu. Jika tidak, bisa-bisa masuk ke jurang sekitar 6 meter. Jalan yang amblas itu panjangnya puluhan meter. Sudah lama bahu jalan ini amblas, namun belum ada perbaikan dari instansi terkait,” ujar Fauzi.

Ia menduga amblasnya bahu jalan yang hampir separuh jalan itu diduga disebabkan kondisi tanah di sana yang cukup labil. “Kalau si pengendara tidak tahu jalan itu rusak, bisa-bisa kendaraannya masuk jurang,” ujarnya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Rasyid, seorang pengendara yang mengaku sering melewati ruas jalan tersebut.”Paling rawan jika malam hari, penerangan jalan disini juga minim sehingga kita harus ekstra hati hati. Kita berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk perbaikan jalan ini sebagai upaya menghindarkan pengendara dari kecelakaan,” harapnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *