Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Aksi Unjuk Rasa Forkoda CDOB Minta Presiden Cabut Moratorium Pemekaran Kabupaten

Aksi Unjuk Rasa Forkoda CDOB Minta Presiden Cabut Moratorium Pemekaran Kabupaten

Jakarta, sidaknews.com – Ribuan massa dari Forkoda CDOB kepung istana Presiden dalam aksi unjuk rasa damai .Dalam Aksi massa Usai bertemu dengan pimpinan DPD RI, perwakilan dari Forkoda CDOB se-Indonesia mengajak ribuan massa yang tertahan di depan pintu masuk gerbang DPR/MPR RI, bergerak menuju Istana Presiden RI di jalan silang Monas Merdeka.

Dengan Ribuan massa yang tergabung dalam Forkoda CDOB langsung dikoordinir oleh Forkonas, adapun Tampak sebelum menuju istana presiden mereka dikumpulkan dilapangan Taman Monas Jakarta.

Begitu Tampak juga di kerumunan itu, ada rombongan Forkoda CDOB Bangka Utara yang dikomandoi Heru Kailani, selain itu terlihat mantan presidium pejuang provinsi kepulauan Bangka Belitung Johan Murod, Agus Adaw dan Ketua DPW HPI Babel yang ikut serta di aksi damai menuju ke istana presiden.

Peserta aksi damai Forkonas dihadiri ribuan massa itu diwarnai berbagai atribut pakaian adat daerah.

Aksi damai itu sempat menjadi tontonan para pengguna jalan lantaran peserta Forkoda CDOB dari provinsi Kalimantan dan Papua mengenakan pakaian adat tradisional mereka.

Para aksi demo damai dimotori Forkonas yang dikawal ratusan pihak kepolisian dan anggota Intel dari Polri dan TNI.

Berdasarkan Pantauan Pewarta Babel, Sekitar jam 13.15 wib ribuan massa dengan dikawal pihak kepolisian sedang berada di taman aspirasi seberang istana presiden, dan masing-masing perwakilan Forkoda CDOB se-Indonesia berorasi menyampaikan tuntutannya.

Inti orasi yang setiap perwakilan Forkoda CDOB se-Indonesia meminta kepada presiden Jokowi segera mencabut moratorium pemekaran kabupaten dan segera menerbitkan PP Desetrada. (gas/Sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *