Senin , 22 April 2019
Home » Berita Foto » Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri Nyatakan Sikap di Pemilu 2019
'

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri Nyatakan Sikap di Pemilu 2019

Tanjungpinang, sidaknews.com – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan aksi pernyataan sikap dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kantor KPU, Kamis (14/2).

Salah satu koordinator aksi, Baginda Bata dalam pernyataannya, menyatakan jika Pemilu adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi.

“Proses Pemilihan Umum sangat rentan dengan penyimpangan, untuk itu kami Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Riau menganggap penting Pemilu 2019 dan menghimbau mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Ríau agar berpartisipatif dalam pemilu 2019 aman dan damai,” kata dia.

Berikut pernyataan sikap Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepri di Pemilu 2019:

1.Menolak segala isu SARA yang dapat memicu perpecahan antar anak bangsa.

2.Meminta KPU dan Bawaslu menertibkan APK yang tidak sesuai titik pemasangannya dalam penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu agar bertindak independen dan Tim Central Gakkumdu yaitu KPU Bawaslu dan kepolisian menindak tegas para pelaku pelanggaran.

3.Mendukung Pemilu yang adil, bebas, rahasia dan dapat mencerdaskan.

4. Meminta kepada elit politik agar tidak melakukan kampanye hitam (black campaign)

5. Masyarakat Kepri wajib memilih pemimpin legislatif dan eksekutif dan tidak mempolitisasi isu SARA dan hoax agar terselenggara Pemilu Damai 2019 yang jujur adil dan damai.

“Karena masa depan Indonesia di tangan kita semua. Kami berharap Pemilu damai 2019 ini terselenggara dengan tertib damai dan mencerdaskan masyarakat Kepulauan Riau,” katannya. (Red/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *