Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Almuhdor Siap Satukan Pemuda dan Bersinergi Bersama Pemkab Malra

Almuhdor Siap Satukan Pemuda dan Bersinergi Bersama Pemkab Malra

Najamul H Almuhdor (Najam) calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Malra, sidaknews.com – Najamul H Almuhdor (Najam) calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bertekad satukan seluruh pemuda di Malra dan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malra.

Tekad Najamul ini diungkapkan ketika usai memasukan berkas perbaikan ke panitia Musda KNPI Malra di sekertariat KNPI Malra.

“Alasan kenapa saya maju sebagai Ketua DPD KNPI Maluku Tenggara (Malra) untuk menyatukan seluruh pemuda di Kabupaten Malra dalam satu wadah yakni KNPI dan bersinergi bersama Pemda Malra”, tutur Najamul.

Kedepan, KNPI Malra bersama seluruh pemuda dapat bersama-sama memajukan daerah dalam seluruh aspek, lebih utama program Pemda Malra yang bersentuhan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Untuk maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Malra saya direkomendasikan oleh GP Anshor dan teman teman NU, serta rekomendasi dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) serta pengurusnya, serta PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) selain itu dukungan juga oleh beberapa OKP lainnya dan tetap solid”, tukasnya.

Kesempatan ini, saya juga mengapresiasi calon-calon lain yang juga masuk dalam bursa ketua DPD KNPI Malra dimana seluruhnya memiliki potensi untuk menjadi Ketua KNPI, pungkasnya.

Sementara itu, Lone Madubun sekertaris GP Anshor Malra mengungkapkan, “kami dari GP Ansor pada prinsipnya tetap mendukung kader untuk maju pada Musda KNPI Malra, oleh karena itu kita akan mengkonsilidasikan pada teman-teman yang lain agar kandidat yang diusung oleh GP Anshor dan IMM dapat dimenangkan.

GP Anshor sebelumnya mewakilkan dua kader untuk maju dalam bursa ketua KNPI Malra, namun untuk memenuhi syarat, maka kesepakatan dan pertimbangan semua jajaran GP Anshor maka GP Anshor mengeluarkan rekomendasi kepada saudara Najamul yang hari ini memasukan perbaikan berkas ke DPD KNPI, ujar Madubun.

Bahar Kubangun Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) Malra yang juga memberikan rekomendasi kepada Najamul, mengungkapkan Figur Najamul merupakan figur yang kedepannya membangun komunikasi antara KNPI dengan seluruh OKP yang ada di Malra.

“Dan figur Najamul dapat menghilangkan kesan KNPI berjalan sendiri tanpa OKP-OKP di Malra, sehingg kedepan seluruh program-program KNPI dapat melibatkan seluruh OKP yang ada”, tandas Kubangun.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Malra Jimmy Renyut usai menerima berkas perbaikan calon ketua KNPI Malra Najamul H Almuhdor mengungkapkan, untuk proses bakal calon ketua KNPI Malra sudah ada lima orang dan saat ini pada proses kelengkapan berkas para kandidat.

Dalam Musda ke 8 ini ada kebangkitan pemuda Malra makin semakin meningkat artinya, progres kedepan pemuda ini tambah lebih bagus.

Dinamika pendaftaran bakal calon Ketua KNPI juga semakin bagus, dimana kandidat datang bersama OKP pendukung bersama seuluruh konstutiwennya menunjukan itulah KNPI karena bersifat Nasional dimana menampung semua aspirasi.

Harapan saya melalui proses-proses ini hingga terpilihnya Ketua KNPI Malra dapat memperkuat pemuda dan membantu pemerintah, dan lebih jauh pemuda-pemuda di Ohoi agar giat berkelompok, berinovasi, berkreasi lalu melahirkan pemimpin dari ohoi-ohoi, ujar Jimmy. (Aladin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *