Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » AMIN Sumut Gelar Aksi Simpatik, Beri Dukungan pada Penyelenggara Pemilu

AMIN Sumut Gelar Aksi Simpatik, Beri Dukungan pada Penyelenggara Pemilu

Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara Sumut saat melakukan aksi damai jilid tiga di depan kantor KPUD Sumut, Rabu (22/5).

Medan, sidaknews.com – Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara Sumatera Utara (AMIN Sumut) kembali melakukan aksi simpatik jilid tiga untuk mendukung penyelenggara pemilu 2019.

Aksi digelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan pada Rabu (22/5) sekira pukul 11:00 Wib.

Ketua Umum AMIN Sumut, Safaruddin Hasibuan mengatakan, aksi yang mereka lakukan adalah aksi yang ketiga kalinya pasca pemungutan suara pemilu pada 17 April 2019 kemarin.

“Ini aksi simpatik kami yang ketiga kalinya, kami akan terus turun untuk memberi dukungan kepada penyelenggara pemilu,” ungkap Safaruddin.

Mengenai aksi, Safar menghimbau seluruh pengurus AMIN harus lebih mengedepankan kedamaian dan ketertiban masyarakat umum serta menghindari bentrokan dengan pihak lain.

“Kami ingin Sumatera Utara kondusif dan kami mencoba menjadi pelopor persatuan. Juga kami harapkan yang sama pada massa yang lain. Jangan sampai terjadi bentrokan dengan kelompok manapun. Pemilu sudah usai, yang menang jangan gegabah dan yang kalah silakan ikuti aturan,” pungkas Safaruddin.

Ketua Umum AMIN ini juga menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menahan diri serta tidak memaksakan kehendak di tengah iklim politik yang saat ini cukup memanas dan aparat hukum diharapkan untuk tidak segan menindak sesuai aturan yang berlaku jika ada kelompok yang coba melakukan keonaran.

“Kami minta semua pihak untuk menahan diri. Ini bukan ‘perang’, pemilu sudah selesai. Jika ada kelompok yang coba buat onar, silakan aparat kepolisian melakukan penindakan, masyarakat mendukung sepenuhnya,” tutup Safaruddin. (Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *