Minggu , 16 Desember 2018
Home » Daerah » Babel » Anak Didik SMPN 4 Pangkalpinang Makan Bersama dalam Peringati Maulid Nabi

Anak Didik SMPN 4 Pangkalpinang Makan Bersama dalam Peringati Maulid Nabi

Pangkalpinang, sidaknews.com – Dalam memperingati hari besar umat muslim dengan mengenang sejarah di hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah para Guru serta Murid SMP Negeri 4 Kota Pangkalpinang mengenakan busana muslim berkumpul di halaman sekolah untuk menggelar acara ‘Nganggung ” dan Khataman Al Quran.

Kegiatan tersebut dalam ajang silaturahmi dan Tingkatkan tali Ukhuwah Islamiah dalam menjaga semangat kebersamaan rasa persaudaraan dalam konteks di dalam dunia pendidikan, khususnya tenaga pendidik dan murid secara bersama-sama Guru beserta murid membawakan dulang yang berisikan aneka makanan yang nantinya akan dimakan secara bersama.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pangkalpinang, Arman, S. Pd mengatakan, dalam rangkaian peringatan Maulid, ada beberapa kegiatan yang disatupadukan, yaitu : Nganggung, Khataman Alquran yang bertujuan menanamkan sifat dan karakter kearifan budaya lokal bagi peserta didik.

Disamping itu juga kegiatan ini bertujuan untuk bisa mengajarkan para murid akan pentingnya mengingat sejarah umat muslim dimasa sekarang ini ,agar tidak melupakan peradapan umat,”terangnya.

” Di Hari lahirnya Nabi Muhammad Saw,kita umat muslim merayakannya dan disekolah ini bisa mendidik siswa siswi untuk selalu .PerayaanNabi di sekolah ini, walaupun dirayakan secara sederhana, namun memiliki makna sangat besar bagi guru bersama anak didik,”

Peringatan keagamaan seperti ini akan terus dilaksanakan dan pertahankan pada masa mendatang, dikarenakan memiliki makna dalam menumbuhkan karakter budaya lokal dalam menjalin siraturahim serta langka membangun generasi masa depan yang cemerlang yang berakar budaya sekaligus memilki visi misi yang sama dalam kebersamaan dalam dunia pendidikan.

Tidak luput dalam kesempatan itu, Arman sangat mendukung program Walikota Pangkalpinang dengan ‘Seribu Senyum’ yang berkarakter lokal tetapi bertarap nasional, oleh karenanya segenap elemen SMPN 4 siap mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah Kota Pangkalpinang. (gas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *