Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Babinsa Bantu Warga Yang Terkena Musibah Banjir Bandang di Desa Tarutung Baru

Babinsa Bantu Warga Yang Terkena Musibah Banjir Bandang di Desa Tarutung Baru

Babinsa Koramil 02/kota saat membantu membersihkan lumpur akibat banjir bandang di Desa Tarutung Baru, Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/05).

Sidimpuan, sidaknews.com – Puluhan prajurit Koramil 02/Kota, Kodim 0212/TS diterjunkan untuk membantu mengevakuasi warga beserta peralatan dan kendaraan yang terkena dampak banjir bandang di Desa Tarutung Baru Kecamatan, Padangsidimpuan Tenggara Kota Padang Sidempuan, Rabu (15 Mei 2019) sekitar pukul 02.00 Wib.

Sesuai dengan perintah Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto S.IP kepada Danramil 02/Kota, Kapten Inf Takbir S.Pd agar mengerahkan anggotanya untuk membantu warga masyarakat korban banjir diantaranya evakuasi, pengamanan materil dan pembersihan lumpur yang ada di rumah rumah penduduk.

Banjir bandang menghantam pemukiman warga Desa Tarutung Baru hingga menghancurkan lima unit rumah dan menghayutkan tiga rumah warga dan menutup badan jalan, menuju beberapa dusun serta sejumlah lahan perkebunan dan sawah.

Danramil 02/Kota, Kapten Inf Takbir S.Pd.

“Akibat banjir bandang tersebut masih sulit diakses kendaraan diakibatkan tertutup material longsor yang cukup padat,”ujar Takbir.

Sambung Danramil, untuk sementara logistik sudah dapat diatasi oleh Pemko Padangsidimpuan, normalisasi sungai dan pembersihan rumah warga sudah mulai berlangsung hari ini dibantu para Prajurit TNI dari Babinsa Koramil 02/kota.

Pantauan di lokasi, terlihat para prajurit koramil 02/Kota Kodim 0212/TS dengan sigap turun ke lapangan. Tanpa kenal lelah membantu mengevakuasi warga dan barang-barang para warga Desa Tarutung Baru. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *