Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Babinsa Kodim Aceh Timur Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Babinsa Kodim Aceh Timur Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Mf (kaos biru) dipapah langsung Babinsa Aceh Timur dan Kapolres Langsa usai turun dari tower. 

Langsa, sidaknews.com – Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur berhasil menyelamatkan Mf (35) seorang pria yang nekat untuk melakukan upaya percobaan bunuh diri dari atas sebuah tower Telkom dengan ketinggian 75 meter, Selasa (12/02/2019) sore.

Sertu Miswadi dan Sertu Santoso yang merupakan Babinsa Desa setempat mencoba menggagalkan percobaan bunuh diri pria yang merupakan warga Desa Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.30 Wib bertempat di Dusun Garuda, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, tepatnya di Tower Telkom.

Menurut Miswadi, yang langsung turun ke lapangan dengan memanjat tower tersebut mengatakan bahwa Mf ingin mengahiri hidupnya lantaran diduga dipicu permasalahan rumah tangga.

“Aksi tersebut dilakukannya setelah selesai cek-cok mulut dengan istrinya,” kata Miswandi.

Dengan berbagai cara yang dilakukan oleh Babinsa bersama Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK dan warga untuk membujuk Mf untuk turun dari tower.

Bahkan anak kandung Mf yang berusia 4 tahun terus menangis memanggil ayahnya, hal ini pun tidak sempat dihiraukan pria tersebut.

Akhirnya sekira pukul 17.00 Wib dengan kesabaran dan bujuk rayu Sertu Miswadi, Kapolres Langsa dan warga lainnya, Mf yang ingin mengakhiri hidupnya itu akhirnya bersedia turun dari tower tersebut.

Keadaan yang menegangkan tersebut menjadi haru setelah Mf terselamatkan, selanjutnya Mf diserahkan dan diterima langsung oleh Kapolres Langsa di lokasi kejadian. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *