Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Babinsa Koramil 07/Sosopan, Kodim 0212/TS Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Perbaiki Irigasi

Babinsa Koramil 07/Sosopan, Kodim 0212/TS Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Perbaiki Irigasi

Babinsa bersama masyrakat ketika melakukan perbaikan dan kebersihan irigasi di desa desa aek bargot, Kecamatan Sosopan, kabupaten Palas (sumut), Jumat (22/03).

Paluta,sidaknews.com – Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh kuat, di wilayah Kabupaten Palas, Koramil 07/Sosopan, Kodim 0212/TS yang dipimpin Danramil kapten inf Syafaruddin Hasibuan, melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan dan memperbaiki saluran irigasi sepanjang Ratusan Meter lebih yang berlokasi di desa aek bargot, Kecamatan Sosopan, kabupaten Palas, (sumut), Jumat (22/03).

Kegiatan gotong royong pembersihan dan perbaikan irigasi di desa ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan.

Babinsa bersama tokoh dan masyarakat begitu kompak membersihkan saluran irigasi. Mereka tidak ragu terjun ke air yang berwarna coklat pekat dan kehitaman akibat sampah yang membusuk dan rumput liar yang memenuhi sisi aliran irigasi tersebut. Satu persatu sampah dan rumput liar diangkat dari aliran irigasi dengan peralatan seadanya.

Kepada Wartawan, Danramil 07 /sosopan Kapten inf Syafaruddin Hasibuan ketika di temui mengatakan, “kegiatan gotong-royong yang dilakukan Babinsanya ini merupakan Serbuan Teritorial (Serter), dengan sasaran, perbaikan, pembersihan saluran irigasi yang dipenuhi sampah dan rumput liar.

“Dengan adanya perbaikan dan pembersihan ini, air menjadi lancar dan sawah petani tidak akan kekurangan air.,”katanya.

Dia menerangkan bahwa berkat kekompakan Babinsa dan masyarakat Desa Aek bargot, sistim irigasi pun menjadi lancar, bersih dari sampah dan rumput liar sehingga dapat digunakan petani untuk mengairi sawahnya tanpa khawatir kekurangan air lagi, dan hasil pertanian Pun hasilnya akan lebih Baik lagi, ” Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani, jelasnya.

Danramil juga menambahkan Babinsa diharapkan dapat membantu masyrakat dalam perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen sehingga apa yang menjadi target Pemerintah mewujudkan swasembada pangan segera terwujud, ini salah satu wujud nyata program TNI manunggal dengan rakyat,” ungkap Danramil. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *