Rabu , 24 April 2019
Home » Berita Foto » Babinsa Sosopan Kerja Bakti di TK/PAUD Melati

Babinsa Sosopan Kerja Bakti di TK/PAUD Melati

Babinsa Koramil 07/Sosopan saat gelar kerja bakti di Taman Kanak-Kanak /Paud Melati di Desa Sosopan Kecamatan Sosopan Kabupaten Palas, Minggu (10/02/2019).

Paluta, sidaknews.com – Babinsa koramil 07/Sosopan melaksanakan gotong royong di sekolah TK/PAUD Melati Desa Sosopan, Kecamatan Sosopan Kab Palas, tampak berbaur bekerja bakti bersama warga,  Minggu (10/02/2019).

Mereka bahu-membahu membersihkan lingkungan, mengecat dinding sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), serta menanam pohon.

“Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kembali budaya gotong royong, yang menjadi budaya Indonesia. Yang selama ini mulai luntur di kalangan anak-anak muda,” demikian dikatakan Danramil 07/Sosopan Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan disela-sela kegiatan itu.

Ditambahkan, melalui kerja bakti ini juga dapat meningkatkan komunikasi dengan berbagai unsur. Sehingga, akan terjalin hubungan yang lebih harmonis.

“Kerja bakti ini juga untuk menjalin silaturrahmi, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan

Danramil juga menambahkan terpilihnya sekolah TK Melati sebagai sasaran gotong royong ini dikarenakan untuk memperindah sekolah TK Melati agar anak anak bersemangat dan termotivasi untuk belajar walaupun dengan sarana pendidikan yang sederhana.

“Karena Pendidikan adalah salah satu faktor utama untuk menjadikan generasi muda bangsa yang handal demi menjaga keutuhan NKRI dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan juga menjelaskan gotong royong yang melibatkan Babinsa koramil 07/Sosopan ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya .

Dan membantu meringankan beban masyarakat, dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan ini bertujuan agar mereka lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik,sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar benar terwujud dan nyata hasilnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu dari pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial dilingkungan Kodim 0212/TS yang saat ini di komandani oleh Letkol Inf Akbar N Yusananto S.Ip.

Ditempat terpisah ibu Zahrona Hasibuan Spd selaku kepala sekolah TK Melati mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membantu memperindah sekolah TK tersebut.
Sementara kegiatan yang dipelopori Babinsa Koramil 07/Sosopan ini berjalan dengan lancar dan tertib. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *