Rabu , 22 Mei 2019
Home » Kepri » Anambas » Bahas Pengamanan Pileg dan Pilpres, Forkopimda Anambas Gelar Rakor

Bahas Pengamanan Pileg dan Pilpres, Forkopimda Anambas Gelar Rakor

Peserta Rakor Forkopimda yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berfoto bersama. 

Anambas, sidaknews.com – Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Anambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Rapat digelar di Aula Anambas Resort Tanjung Tebu milik Tolam, Rabu (13/03/2019).

Rapat tersebut membahas pengamanan jalannya Pemilihan Umum, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Selain itu, dalam Rakor tersebut juga dibahas tentang pencegahan politik uang (money politik), partisipasi Partai Politik, seputar Golput dan membahas permasalahan lainnya seperti tentang traficking, perizinan dan minuman beralkohol.

Dalam Rakor Forkompinda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas,Abdul Haris,SH, para Asisten Setda KKA, Kepala Bakesbangpol, Kasat Pol-PP, dan Perwakilan dari SKPD terkait, Ketua KPUD KKA, Kepala Pengadilan Agama Tarempa.

Bupati mengutarakan jika Rakor Forkopimda tersebut adalah satu langkah awal menghadapi Pemilihan Umum, Pileg dan Pilpres. Dalam hal ini seluruh pihak sepakat untuk menciptakan suasana kondusif yang aman tentram dan damai.

“Marilah kita bersama-sama untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi daerah yang tentram dan damai,” ujarnya.

Rakor Forkompinda tersebut juga membahas tentang rencana Pemekaran Kecamatan/Desa di Kepulauan Anambas. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *