Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » Bandit Gembos Ban Mobil Berhasil Ditangkap Satreskrim Polsek Ilir Barat I

Bandit Gembos Ban Mobil Berhasil Ditangkap Satreskrim Polsek Ilir Barat I

Kapolsek llir Barat I Palembang Kompol Masnoni rilis pelaku bandit Chairul Hadi (baju merah) spesialis pencurian dengan modus gembos ban mobil nasabah yang baru keluar dari bank.

Palembang, sidaknews.com – Chairul Hadi (42) buruh warga Kimorigan Kertapati Palembang ketangkap oleh anggota Reskrim Polsek Ilir barat I karena telah melakukan tindakan kriminal (22/08) lalu bersama seorang temannya (DPO) melakukan pencurian nasabah sebuah Bank yang baru mengambil uang dengan menggembosi ban mobilnya di seputaran Jl. Demang Lebar Daun Palembang.

Kejadian bermula saat korban mengendarai mobil di Jl. Demang Lebar Daun baru usai keluar dari bank namun ban mobilnya terasa kempes selanjutnya korban turun untuk memeriksanya namun saat baru turun dari mobil dua orang pengendara motor membuka pintu mobilnya mau masuk mengambil tas yang terletak di jok samping kursi supir.

“Namun perbuatan kedua pelaku di ketahui korban akibatnya terjadi tarik menarik tas korban berusaha mempertahankan barang miliknya. Karena kejadian di tepi jalan ramai akibatnya banyak warga yang melihat bahkan membantu korban dan berusaha menangkap kedua tersangka namun tidak berhasil karena mereka melarikan diri menggunakan motornya.” Ucap Kapolsek Ilir Barat l Kompol Masnoni saat rilis. Rabu (26/12).

Tambahnya, setelah buron sekitar empat bulan September 2018 akhirnya satu tersangka berhasil di tangkap anggota Buser Polsek Ilir Barat l Palembang di seputaran Talang Betutu Palembang (23/12).

Pengakuan tersangka perbuatannya telah di rencanakan menunggu korban yang baru keluar bank mengendarai mobil.

“Kami nunggu wong keluar dari bank embek duit kami kami melok i mobilnya lalu kami pasang paku di sandal tempelke di ban mobilnyo,” kata tersangka Chairul Hadi.

Dak lamo bannyo kempes wongnyo turun kami paling barang berharga yang ado di dalam mobilnya waktu sopirnyo sibuk ngecek ban kempes lanjut tersangka.

Kapolsek Ilir Barat l Kompol Masnoni saat rilis (26/12) mengatakan tersangka merupakan tersangka spesialis gembos ban mobil narabah yang baru keluar dari bank. Mereka melakukan berdua satu lagi belum tertangkap terus di kejar.

“Chairul di kenakan pasal 363 tentang pencurian tersangka juga pernah di tahan di Bengkulu dan Polsek Seberang Ulu l<“kata Masnoni.

Besar kemungkinan komplotan tersangka juga pernah melakukan tindakan kriminal di luar Sumsel bahkan ke luar negeri lanjut Kompol Masnoni. Bersama tersangka polisi juga mengamankan paku tas dan hp. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *