Rabu , 20 Maret 2019
Home » Berita Foto » Bea Cukai Pelabuhan Boom Baru Palembang Musnakan Barang Ilegal Tanpa Tersangka

Bea Cukai Pelabuhan Boom Baru Palembang Musnakan Barang Ilegal Tanpa Tersangka

M. Agus Rahudin kanwil bea cukai wilayah timur Sumatera memberikan keterangan pers.

Palembang, sidaknews.com – Bea cukai Pelabuhan Boom Baru Palembang musnahkan barang selundupan tanpa tersangka. Pemusnahan puluhan ribu barang selundupan berbagai jenis itu dipimpin langsung Kanwil Bea Cukai Wilayah Timur Sumatera M. Agus Rahudin. Kamis (13/12) di kantor bea cukai pelabuhan Boom Baru Palembang.

Barang selundupan sebagai besar dari daerah Batam dan Surabaya kata M. Agus Rahudin. Barang tersebut terdiri dari ribuan botol minuman keras berbagai jenis, puluhan ribu bungkus rokok, obat-obatan, makanan, tembakau, senjata tajam, alat kesehatan, bahkan ada juga alat bantu sex dan barang elektronik.


Barang selundupan/ilegal yang di musnakan di lindas menggunakan buldoser.

Barang yang dimusnahkan sebagian besar dihancurkan menggunakan buldoser dan sebagian kecil di bakar serta di potong.

“M. Agus Rahudin mengatakan, “barang yang dimusnakan merupakan ilegal masuk ke Palembang secara ilegal sebagian besar melalui pelabuhan karena daerah Sumsel termasuk daerah rawan. Daerah Sumsel termasuk daerah rawan penyelundupan khususnya daerah timur tanpa merinci tempatnya. “kata Agus Rahudin.

Namun Agus Rahudin saat di konfirmasi Media ini tentang tersangka penyelundupan yang tak ada, ia terlihat sedikit kaget dan gelagapan menjawab serta terkesan menghindar.

“Memang tak ada tersangka karena barang yang di musnahkan hasil operasi di toko dan kedai Agus Rahudin berkelit, ini bukan pidana jadi tak ada tersangka,” lanjutnya.

Agus juga mengatakan pemusnahan barang ilegal yang masuk ke Palembang telah di setujui Pemerintah Pusat namun tidak menjelaskan waktu dan tempat operasi. “Pemusnahan telah mendapat persetujuan kementerian keuangan pusat.” kata Agus Rahudin. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *