Rabu , 22 Mei 2019
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Bersama Warga, TNI Bersihkan Saluran Irigasi

Bersama Warga, TNI Bersihkan Saluran Irigasi

Warga bersama anggota Babinsa membersihkan saluran irigasi.

Aceh Timur, sidaknews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo bersama masyarakat bersinergi melaksanakan pembersihan saluran irigasi, yang bertempat di sungai Desa Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/03/2019).

Babinsa Ramil 17/Idt bersama tokoh dan masyarakat begitu kompak membersihkan saluran irigasi. Mereka tidak ragu terjun ke air yang berwarna coklat pekat dan kehitaman akibat sampah yang membusuk dan rumput liar yang memenuhi sisi aliran irigasi tersebut.

Satu persatu sampah dan rumput liar diangkat dari aliran irigasi dengan peralatan seadanya.

Menurut Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainudin bahwa kegiatan gotong-royong yang dilakukan Babinsanya ini merupakan Serbuan Teritorial (Serter), dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang dipenuhi sampah dan rumput liar.

Dengan pembersihan ini, air menjadi lancar dan sawah petani tidak akan kekurangan air namun berkat kekompakan Babinsa dan masyarakat Desa Teupin Panah, sistim irigasi pun menjadi lancar, bersih dari sampah dan rumput liar.

“Alhamdulillah pembersihan saluran irigasi cepat selesai, berkat kerja sama seluruh komponen masyarakat Desa Teupin Panah. Dengan pembersihan ini, air pun menjadi lancar, sehingga dapat digunakan petani untuk mengairi sawahnya tanpa khawatir kekurangan air lagi, ”pungkasnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *