Rabu , 26 Juni 2019
Home » Daerah » Babel » Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Waterboom Pasir Padi Bay Kota Pangkal Pinang

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Waterboom Pasir Padi Bay Kota Pangkal Pinang

Gambar Waterboom Pasir Padi Bay Kota Pangkal Pinang.

Pangkalpinang, sidaknews.com – Nasib Naas menimpa seorang bocah laki – laki bernama Alif bin Sahroni (8) anak pasangan dari Sahroni (50) dan Idawati (43) warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan meninggal dunia di akibatkan tenggelam dikolam renang dewasa dengan kedalaman 1,5M di Waterboom Pasir Padi Bay kota Pangkalpinang, sabtu (8/6/2019), sekira pukul 16.00 Wib.

Info awal yang didapat dari saksi yang bernama Iwan selaku Ketua Tim Penjaga Keamanan Kolam menyatakan bahwa korban tenggelam di kolam renang dewasa dengan kedalaman 1,5 M.

Kapolsek Bukit Intan Akp.M.Adi Putra, SH.MH.

Salah satu pengunjung yang ada dikolam tersebut menyampaikan kepada penjaga keamanan kolam yaitu Ferry dan Dimas bahwa ada yang tenggelam sehingga Ferry dan Dimas masuk kedalam kolam berusaha untuk menyelamatkan korban padahal pada saat kejadian tersebut, pengunjung sangat ramai dan di dalam kolam tersebut ada sekitar 70 orang pengunjung dan korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas Air Itam, namun korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Setelah itu orang tua korban bersama Agam, Ferry, Iwan dan Dimas langsung membawa korban kerumah duka yang beralamat di Toboali kabupaten Bangka Selatan dan sampai sekarang orang tua korban belum melaporkan kejadian tersebut ke Sat Reskrim Polresta Pangkal Pinang maupun Polsek Bukit Intan akan tetapi Rencananya untuk saksi Agam berserta rekannya Iwan, Dimas dan Ferry setelah mengantar korban ke Toboali, akan langsung menuju Polresta Pangkalpinang untuk memberikan keterangan berkaitan dengan kejadian yang menimpa bocah malang tersebut dan kejadian ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polresta Pangkal Pinang. Demiikian rilis yang di terima awak media sidaknews.com dari Kapolsek Bukit Intan Akp.M.Adi Putra, SH.MH, Minggu (9/6/2019) siang.

Terkait Kejadian yang menimpa bocah laki – laki tenggelam di kolam renang WaterBoom Pasir Padi Bay yang mengakibatkan meninggal dunia tersebut Kapolsek Bukit Intan Akp.M.Adi Putra, SH.MH menghimbau kepada orang tua yang membawa anak – anak wajib menjaga dan mengawasi anaknya secara ketat , jangan lepas dari pandangan mata saat di tempat wisata dan yang kedua para orang tua wajib sebelum ketempat wisata mengetahui pos pos satpam dan petugas penyelamat agar bila ada sewaktu waktu kejadian dapat segera mendapatkan pertolongan.

“Kepada orang tua yang membawa anak – anak wajib menjaga dan mengawasi anaknya secara ketat , jangan lepas dari pandangan mata saat di tempat wisata dan yang kedua para orang tua wajib sebelum ketempat wisata mengetahui pos pos satpam dan petugas penyelamat agar bila ada sewaktu waktu kejadian dapat segera mendapatkan pertolongan,” himbaunya.

Kemudian Akp.M.Adi Putra, SH.MH melanjutkan bahwa para orang tua wajib memberitahukan kepada anak – anaknya agar mematuhi semua aturan ditempat wisata supaya tehindar dari bahaya dan untuk pihak pengelola tempat wisata wajib selalu berkordinasi dan bekerjasama dalam pengawasan serta pengamanan dari pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas setempat agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan terkendali di lingkungan wisata.

“Para orang tua wajib memberitahukan kepada anak – anaknya agar mematuhi semua aturan ditempat wisata supaya tehindar dari bahaya, dan untuk pihak pengelola tempat wisata wajib selalu berkordinasi dan bekerjasama dalam pengawasan serta pengamanan dari pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas setempat agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan terkendali di lingkungan wisata,”imbuhnya. (Rev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *