Jumat , 22 Maret 2019
Home » Kepri » Anambas » Bupati Anambas Beri Motivasi Pada Siswa Untuk Raih Cita-Cita

Bupati Anambas Beri Motivasi Pada Siswa Untuk Raih Cita-Cita

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan kata sambutan.

Anambas, sidaknews.com – Bertempat di Batu Tambun, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH membuka acara sekaligus menjadi Pembina Upacara dalam rangka Program Tahunan Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.027 – 01.028 Tingkat MA-MTs di Bumi Perkemahan (Bumper) di Sudi Mampir Desa Tarempa Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Dalam upacara tersebut turut hadir Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Anambas, Kapolsek Siantan, Perwakilan Danlanal, Wakil ketua 1 Kwartir Cabang (Kwarcab) KKA, ketua Kwartir Ranting (Kwarran),Ketua Pusat Pendidikan Pelatihan (Pusdiklat) cabang 1, Kadis Perhubungan, Kepala Seksi Pramuka dan anggota Pramuka.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan kepramukaan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena kita secara langsung berinteraksi dengan alam.

“Kegiatan ini sangat mulia, karena bisa secara langsung berinteraksi dengan alam,” ucap Haris.

Haris melanjutkan, seorang pramuka memiliki Dasa Dharma. Oleh karena itu, marilah kita menghayati Dasa Dharma tersebut. Apabila kita menghayati sekaligus mengimplementasikannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka itu memiliki Dasar Dharma, hayati dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah, kesuksesan akan menghampiri kita di masa mendatang,” lanjutnya.

Haris juga berpesan kepada siswa/siswi Pramuka untuk menggantungkan cita cita setinggi tingginya dan melakukan upaya dengan bersungguh-sungguh, maka harapan meraih cita-cita tersebut akan tercapai.

Karena kunci cita-cita tersebut adalah upaya dan usaha yang sungguh-sungguh. Diharapkan juga siswa/siswi harus mampu memberikan keharuman Kabupaten Kepulauan Anambas melalui kegiatan Kepramukaan ini.

“Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit dan usaha yang sungguh-sungguh, itu kunci keberhasilan,” pesan Haris kepada siswa-siswi Pramuka. (Aria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *