Rabu , 22 Mei 2019
Home » Daerah » Aceh » Bupati Resmikan Gedung Serbaguna Program Bantuan Bina PT Angkasa Pura II

Bupati Resmikan Gedung Serbaguna Program Bantuan Bina PT Angkasa Pura II

Aceh Besar, sidaknews.com – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, resmikan Gedung Serbaguna Program bantuan bina lingkungan  PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, yang berlangsung di Kantor Kecamatan, Blang Bintang, Kamis (14/3).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kapolres Aceh Besar, AKBP, Ayi Satria Yudha. SIK, MSi. Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar, Murdani, SH. Dandim 0101/BS, Aceh Besar, Dalanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, SSos,

Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis, SIP, Wandi Anhar, Senior General Manager of Community Development Center, PT. Angkasa Pura II,  Pusat. GM PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda, Yos Suwagiono, serta Staf Petinggi PT. Angkasa Pura II dari pusat, Jajaran SKPD, diantara lain, masyarakat pengiat Komunitas Kerajinan ketrampilan, Blang Bintang, Aceh Besar.

Mawardi Ali dalam sambutan menyampaikan, program bina lingkungan selama ini yang digagas oleh PT Angkasa Pura II kian memunculkan pembangunan, berbagai binaan kepada masyarakat Aceh Besar.

“Ini luar biasa sekali. Beragam pembinaan dan kerjasama Pemkab Aceh dengan PT Angkasa Pura II dimana sebelum Pak Yos disini terus berlanjut. Salah satu program ketika pesawat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, tidak lagi petugas menyampaikan, Selamat datang di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, tetapi selamat datang di Bandara Internasional, Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, saya kira perubahan ini luar biasa,” katanya.

Perubahan ini, kata dia, juga berdampak seperti pajak, penerangan listrik dan sampai sekarang retribusi.

“Untuk itu kita sangat berterima kasih sekali, juga kedua Air line yang sudah bekerja luar biasa sekali selama ini. Perubahan lainnya adalah pramugari sebelumnya tidak memakai hijab atau jilbab,  kini sudah pakai Jilbab, bahkan juga Bupati Aceh terkenal di ketika ke Jakarta, artinya banyak sekali bantuan dari PT Angkasa Pura II, Bandara Sultan Iskandar Muda dimana selama ini mitra Pemkab Aceh Besar, dan banyak perubahan Kerjasama yang lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana terlaksana pembangunan tiga unit Gedung serbaguna Program bantuan bina PT. Angkasa Pura II, salah satu di Komplek Kecamatan Blang Bintang.

“Kedepan kita berharap gedung Serbaguna ini benar-benar bermanfaat, sebaikpun sebagai tempat logistik Pemilu, juga bisa di jadikan tempat proses belajar dan mengajar, peningkatan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar,” terangnya.

Dilain hal, lanjut dia, Bandara Sultan Iskandar Muda kita jadikan salah satu Bandara halal berbasis Syari’ah,  kedepan kita bekerjasama dengan Bandara Sultan Iskandar Muda. Ini terus kita promosi supaya para wisatawan berkunjung ke Aceh Besar.

“Ini patut kita dukung, melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga Aceh Besar, kita promosi Aceh aman, baik transportasi, penginapan dan fasilitas lainnya aman dikunjungi wisatawan. Bahkan Aceh lebih aman dibanding dengan Kota-kota Besar lainnya,’ paparnya. (Dicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *