Minggu , 16 Desember 2018
Home » Daerah » Aceh » Banda Aceh » Bupati Serang Studi Banding ke Aceh

Bupati Serang Studi Banding ke Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Bupati Serang Provinsi Banten mengadakan studi banding dan sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Kedatangan Ratu disambut hangat Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas didampingi Sekda, Abdurahman Puteh, Asisten M.Syakur, Kadis DKP Pijay, Ir. Kamaluddin Acara silaturahmi itu juga dilakukan saling memberi cendera mata, di Pendopo Bupati, Kamis (6/12)

Kedatangan kami ke Pidie Jaya ini disamping silaturrahmi, juga untuk melihat langsung perkembangan produksi garam rakyat, minimal akan menjadi acuan dalam program peningkatan produksi garam di daerah kami nantinya” ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chamsah dalam agenda kunjungan kerjanya ke Pidie Jaya, Aceh.

“Kedepan tahun 2019, kami akan mendapatkan program dari kementerian Kelautan dalam rangka mengembangkan potensi garam, atau budidaya garam rakyat, karena itu kami kesini untuk belajar dari perkembangan produksi garam dari daerah Pidie Jaya ini.”katanya lagi.

Sementara Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas mengambarkan situasi Kabupaten Pidie Jaya yang baru berumur 11 tahun di banding Kab.Serang yang jauh lebih tua umurnya dari Pidie Jaya.

“Kendati baru seumur jagung, banyak capaian diperoleh Pemerintah Pidie Jaya, baik terutama sektor Kelautan dan Perikanan, pasca gempa tahun 2016, Pidie Jaya mengalami banyak rumah penduduk rusak dan kita tetap prioritaskan untuk kesejhateraan rakyat”kata Aiyub.

Pasca acara di pendopo, rombongan Bupati Serang,Ratu Tatu Chasanah juga Wakilnya, H.Pandji Tirta yang dilengkapi dengan sejumlah pejabat termasuk Kabag Humas Protokol Wendy, turun ke Desa (Gampong) Pasi Lancang Paru, KecBandar Baru, bersama Bupati Aiyub Abbas dan pejabat Pijay, untuk melihat langsung metode produksi garam rakyat. (Hasballah.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *