Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Bupati Tanjab Barat Raih PWI Award ‘Penggalang Investasi’

Bupati Tanjab Barat Raih PWI Award ‘Penggalang Investasi’

Jambi Kuala Tungkal, sidaknews.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial menerima penghargaan PWI Awards dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi jambi Kategori ‘Bupati Penggalang Investasi’. Penghargaan dari salah satu organisasi pers terbesar di jambi ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Sabtu (3/1) di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Menurut Ketua PWI Propinsi Jambi, M. Saman, S.Pt melalui Sekretaris PWI Jambi Arwani, Bupati Tanjab Barat dinilai memiliki program-program dan gebrakan yang mengusung kemudahan berinvestasi bagi para investor di daerah yang dikenal dengan bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan tersebut.

“Bupati safrial juga di nilai memiliki kontribusi dan dedikasi cukup tinggi terhadap kemajuan pers di tanjab barat”, ujarnya.

Ditambahkan arwani, pemberian penghargaan PWI Award kepada Kepala Daerah sesuai dengan kriteria serta persyaratan kelayakan yang dinilai oleh tim penilai.

Safrial selama kepemimpinannya di daerah telah memberikan banyak sekali kemajuan dan kemudahan berinvestasi bagi investor yang mau menamkan modalnya di tanjab barat dan banyak memberikan kontribusi yang besar kepada PWI dan bahkan Pers yang bertugas didaerah tersebut.

Selain bupati tanjab barat, ada tiga kepala daerah yang juga menerima penghargaan tersebut dengan kategori yang berbeda. Diantaranya kategori inspirator kesetaraan gender diraih bupati muaro jambi, kategori walikota kreatif dan inovatif diraih SY Fasha walikota jambi dan kategori bupati merakyat diraih bupati merangin Al haris.

“Keempatnya adalah tokoh yang memiliki kontribusi untuk pembangunan kemasyarakatan secara umum dan khususnya kemajuan dunia pers”, ujarnya.

Bupati haji safrial yang diwakili oleh wakil bupati haji amir sakib mengatakan penghargaan yang diberikan oleh PWI Jambi ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan program pemerintah.

“Pak bupati memang dalam tiap kesempatan selalu mengatakan akan membentangkan karpet merah bagi para investor untuk berinvestasi di daerah kita. Terutama dalam hal perizinan akan terus di upayakan kemudahan-kemudahan”, ujar wabup.

Dikatakan amir sakib, dirinya mewakili bupati dan pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih dan akan selalu mendukung program PWI dan wartawan pada umumnya dan khususnya di daerah Tanjung Jabung Barat.

“Saya berharap kerja sama antara PWI, Pers dengan pemerintah kita terus berjalan dengan baik sehingga dapat secara bersama membangun daerah”, imbuhnya.

Sementara itu, Salah satu Wartawan Media Cetak jambi yang bertugas di Tanjabarat Rian Muiz mengatakan dengan berhasilnya Bupati Tanjung Jabung barat meraih penghargaan ini menunjukan bahwa selama ini pemerintah Tanjabarat sangat mendukung kinerja Pers.

“Saya berharap dengan diberikannya penghargaan ini akan terus mendorong kemitraan yang tinggi antara wartawan dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Turut hadir dalam pemberian PWI award gubernur jambi, kapolda jambi, dandrem 042/gapu, walikota jambi , wakil bupati muaro jambi, wakil bupati tanjung jabung barat, bupati batanghari, asisten 1 merangin, ketua OJK provinsi jambi , ketua Dprd tanjab barat, dan unsur forkompimda provinsi jambi. (Humas/Andi/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *