Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Bupati Tutup MTQ ke-XVIII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan Kota Juara Umum

Bupati Tutup MTQ ke-XVIII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan Kota Juara Umum

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyerahkan Tropi Juara umum untuk Panyabungan Kota.

Mandailing Natal, sidaknews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII dan Festival Nasyid Cilik Ke 3 tahun 2019 tingkat Kabupaten Mandailing Natal resmi ditutup oleh Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution Selasa Malam (19/3/2019).

Penutupan MTQ Ke XVIII yang berlangsung Lapangan Kantor Camat Lingga Bayu juga di hadiri Sekda Madina Sahnan Batubara, Anggota DPRD Madina, pimpinan OPD dikingkungan Pemkab Madina, para camat, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kecamatan itu.

Juara Umum MTQ Ke VXIII di raih Kecamatan Panyabungan, dab untuk Juara dua di Raih Panyabungan Timur. Juara III Kecamatan Batang Natal

Sementra untuk juara Festival Nasyid Cilik Ke 3, untuk juara Nasyid cilik putra di raih Grup Nasyid Panyabungan Timur, Kedua Panyabungan Selatan, Ketiga Kecamatan Siabu. Untuk Nasyid Putri, Juara Pertama Kecamatan Lingga Bayu, Kedua Kecamatan Hutabargot dan Ketiga Panyabungan Kota

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Nasution pada penutupan MTQ tersebut mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil dan yang meraih juara pada MTQ dan festival nasyid tingkat kabupaten itu.

“Kepada yang berhasil jangan berpuas diri karena ini belum akhir namun awal, dan bagi yang belum berhasil jangan berputus asa belajarlah kami berkeyakinan pada tahun berikutnya kalian menjadi juara,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada Pemda dalam hal ini Camat, Lurah, Kepala Desa agar bekerjasama dengan Kemenag dan ulama untuk mempersiapkan diri kedepan sehingga nanti kedepan para peserta dari kecamatan dapat meraih juara.

“Saya sedih ada beberapa kecamatan ada dapat juara harapan dan bahkan ada yang tidak mendapat juara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ XVIII Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Sahnan Batubara menyampaikan MTQ yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret hingga 21 Maret ini diikuti 439 peserta dari 23 kecamatan yang ada.

Sedangkan untuk festival nasyid cilik diikuti 28 grup putra dan putri dan 17 bintang vocalis.

Para peserta yang berprestasi seperti tilawah dewasa putra putri dan tahfiz Al Quran 30 juzz terbaik dalam MTQ ini nantinya akan diberikan hadiah umroh dan uang pembinaan. (putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *