Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Cabuli 3 Muridnya, Oknum Guru Ngaji Dituntut 20 Tahun Bui

Cabuli 3 Muridnya, Oknum Guru Ngaji Dituntut 20 Tahun Bui

Moh Sholeh, terdakwa kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur saat akan menjalani sidang di PN Tanjungpinang. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Seorang oknum guru ngaji di Kabupaten Bintan, Moh Sholeh alias Soleh dituntut jaksa dengan hukuman selama dua puluh tahun penjara.

Soleh menjadi terdakwa kasus pencabulan terhadap tiga orang anak perempuan yang masih di bawah umur. Tuntutan tersebut dibacakan jaksa Indra Jaya dari Kejari Bintan di sidang Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (6/11).

“Atas perbuatannya, kami mohon agar majelis hakim menghukum terdakwa selama dua puluh tahun penjara,” papar Indra membacakan isi tuntutannya.

Tidak hanya hukuman badan, terdakwa juga dituntut hukuman membayar denda senilai Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka akan diganti dengan hukuman enam bulan kurungan.

Soleh dinilai jaksa terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 81 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Atas tuntutan tersebut, terdakwa mengatakan akan mengajukan pembelaan pada sidang selanjutnya. Sidang ini sendiri dipimpin majelis hakim Jhonson Sirait.

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa, terdakwa diduga mencabuli tiga orang anak yang masih di bawah umur. Para korban tersebut merupakan murid terdakwa di sebuah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bintan.

Ketiga korban yang masih berusia 15 sampai 16 tahun ini diduga dicabuli terdakwa sebanyak satu kali pada periode tahun 2016 hingga tahun 2018. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *