Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Cegah Kemacetan Lalin, Polisi Tanjungpinang Bersihkan Pohon Tumbang ke Jalan
'

Cegah Kemacetan Lalin, Polisi Tanjungpinang Bersihkan Pohon Tumbang ke Jalan

Kapolsek Kota Tanjungpinang, AKP Reza Anugrah saat melakukan pemotongan pohon yang tumbang ke jalan raya. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Sat Samapta Polres Tanjungpinang bersama Polsek Tanjungpinang Kota dan BNPB Kota Tanjungpinang melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang yang terjadi di dua tempat yaitu di Jalan Diponegoro dan Jalan Wr. Supratman Km. 15 Tanjungpinang, Minggu (9/6) pukul 19.30 Wib dan pukul 21 30 Wib.

Pohon besar di tepi jalan tersebut tumbang menutup jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan, Sat Samata Polres Tanjungpinang yang dipimpin oleh AKP. Darmin bersama Polsek Tanjungpinang Kota yang menerima informasi kejadian dari masyarakat tersebut segera melakukan Reaksi Cepat Tanggap Bencana serta menggunakan peralatan SAR Terbatas seperti mesin pemotong dan senter sebagai pencahayaan.

Sat Samapta Polres Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Kota dan BNPB Kota Tanjungpinang dibantu warga sekitar memotong, membersihkan dan memindahkan pohon tersebut sehingga jalan dapat kembali dipergunakan untuk Lalu Lintas (Lalin) kendaraan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kabel telepon yang putus akibat tertimpa pohon.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH, menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar rumah saat cuaca hujan atau angin kencang, khususnya bila berkendara dibawah pohon besar.

“Hindari berhenti atau berteduh di tempat rawan bencana seperti pinggir jalan yang ditumbuhi pohon besar karena akan membahayakan keselamatan,” ujar Ucok.

Apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, sambung Ucok, agar segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *