Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Dandim 0104/Atim Pimpin Acara Pelepasan Cuti Tahunan Personilnya

Dandim 0104/Atim Pimpin Acara Pelepasan Cuti Tahunan Personilnya

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memimpin acara pelepasan prajuritnya dalam rangka berangkat cuti tahunan.

Langsa, sidaknews.com – Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melepas secara perdana prajuritnya dalam rangka berangkat cuti tahunan di tahun 2019 ini sejumlah Tujuh Puluh Lima orang yang di gelar di Lapangan Upacara Makodim setempat, Senin (06/05/2019).

Kegiatan pemberangkatan cuti tahunan gelombang I Ta.2019 ini merupakan hal yang lazim sering dilaksanakan seluruh Prajurit TNI, namun sudah menjadi protap satuan untuk melaksanakan pengecekan pemberangkatan dan kembali cuti.

Hal ini bertujuan untuk mengecek secara fisik secara langsung kondisi/keadaan personel tersebut dan begitu juga sekembalinya dari tempat tujuan cuti.

Menurut Pasi-3/Personel Kodim 0104/Atim Kapten Inf alpani bahwa ini merupakan tugas dan tanggung jawab satuan untuk dilaporkan ke Komando Atas serta mengetahui jumlah personel yang akan berangkat sesuai dengan pengajuan dari satuan jajaran Koramil Kodim 0104/Atim sehingga selip antara berangkat dan kembali dari cuti nantinya.

Pasalnya ini masalah nyawa seseorang yang tidak boleh sama sekali di targetkan sendiri tanpa langsung berkontak fisik, ujar Pasipers Kodim 0104/Atim.

Dandim 0104/Atim yang menjadi Pimpinan Apel menyampaikan Tujuh Puluh Lima prajuritnya untuk berangkat Cuti gelombang I tahun 2019 yang dimulai hari ini tanggal 06 Mei hingga 19 Mei 2019 sebanyak Empat Belas hari, dimana dari jumlah tersebut pelaksanaan Cuti di dalam Garnijun berjumlah Enam Puluh Empat orang, dan untuk Luar Garnijun Sebelas orang.

“Selamat berlibur melalui cuti tahunan ini, salam dari pribadi hingga satuan kepada keluarga dan sanak Family di Kampung dan selalu jaga kewaspadaan demi keamaanan dan keselamatan prajurit dari kelalaian sekecil apapun”, terangnya.

Pegang teguh amanah, himbauan dan penekanan yang saya sampaikan, Insya Allah liburan penyegaran jiwa dan raganya prajurit sekalian melalui pemberangkatan cuti ini agar lebih Refresh dalam melaksanakan tugas pokok, Pungkas Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *