Selasa , 22 Januari 2019
Home » Berita Foto » Danramil 22/Langsa Barat Sosialisasi Pemahaman dan Pencegahan HIV/AIDS

Danramil 22/Langsa Barat Sosialisasi Pemahaman dan Pencegahan HIV/AIDS

Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto kala memberikan pemahaman dan pencegahan terkait HIV/AIDS kepada masyarakat.

Langsa, sidaknews.com – Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa, menggelar acara sosialisasi pemahaman serta pencegahan terhadap virus mematikan HIV/AIDS, bertempat di dikantor Geucik Kuala Langsa, Kecamataan Langsa Barat, Kota Langsa, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mencegah agar penyakit HIV/AIDS tidak menjangkit pada diri masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi karena penyakit itu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit.

Ia juga menjelaskan, bahwa HIV atau AIDS memang masuk kategori penyakit menular tetapi penularannya tidak seperti yang beredar saat ini di kalangan masyarakat. “Mereka yang menderita penyakit ini, juga punya hak hidup sama seperti kita, “ujarnya.

Sudah selayaknya dan sudah sepantasnya, kita memberi uluran tangan kepada mereka, terutama nantinya Babinsa akan menjadi kader dalam sosialisasi virus mematikan ini, bukan malah diintimidasi atau dikucilkan, karena sebagian dari mereka tertular virus ini bukan karena melakukan perilaku menyeleweng.

“Sebagai contoh, balita-balita yang diduga ikut tertular penyakit ini, mereka sama sekali tidak tahu menahu apa yang sudah diperbuat orang tua mereka. Kita jangan menghakimi mereka, seakan-akan diri kita lebih mengerti dari pada Sang Pencipta, “tambah Sukamto.

Dalam acara sosialisasi ini sangatlah penting, hingga hasilnya nanti dapat disebarluaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, lingkungan keluarga dan lingkungan kerja masing-masing.

Dirinya mengharapkan, peran serta aktif dari peserta maupun seluruh elemen masyarakat Desa Kuala ini, agar kita dapat mendapatkan pemahaman yang benar mengenai HIV/ AIDS ini.

“Dengan pemahaman yang benar dapat menghindari dan mencegah HIV/AIDS bagi diri kita. Sedangkan untuk penderita dianjurkan supaya berobat secara teratur, “pungkasnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *