Selasa , 25 Juni 2019
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Demi Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ramil Darul Aman Bantu Pelayanan Posyandu

Demi Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ramil Darul Aman Bantu Pelayanan Posyandu

Serda Ihwan Yulistian yang ikut membantu pelayanan kesehatan melakukan penimbangan balita di Polindes.

Aceh Timur, sidaknews.com – Wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi balita dan Lansia, Babinsa Koramil 05/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ihwan Yulistian ikut membantu Bidan Desa yakni Fitri Amd, Keb.

Bantuan tersebut dimaksud dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita, Lansia serta Ibu Hamil yang bertempat di Polindes, Desa Jungka Gajah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (14/06/2019).

Danramil 06/Dam Kapten Inf Irwansyah mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam pelaksanaan Keluarga Berencana (KB) kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi Balita di wilayah binaan ini rutin dilaksanakan yang diadakan Posyandu dalam sebulan sekali.

Dengan diadakannya pemeriksaan KB Kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi Balita yang ada diwilayah Desa binaan. “Demi Balita Sehat Babinsa Jungka Gajah ini membantu melayani Posyandu Dan KB Kesehatan”, terang Danramil.

Bidan Desa Jungka Gajah juga menambahkan bahwa ia memberikan apresiasi terhadap keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan ini.

Pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Babinsa dan bantuan Serda Ihwan Yulistian sangat berarti buat meringankan pelayanan Posyandu ini.

Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin tiap bulannya ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar, tandasnya. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *