Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Desa Ganting Damai Dominasi Podium di Pacu Tongkang Melawan Arus Kuok

Desa Ganting Damai Dominasi Podium di Pacu Tongkang Melawan Arus Kuok

Kampar, sidaknews.com – Tim Dayung Desa Ganting Damai mendominasi podium dalam pertandingan Pacu Tongkang Melawan Arus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan (1440 H/2019 M) di Dusun Pl. Belimbing II Desa Kuok. Ahad (05/05/2019)

Dalam acara pacu Tongkang Melawan Arus yang ke-23 ini diikuti oleh 12 tim. Dimana acara ini ditutup secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM

Diketahui Desa Ganting Damai mendominasi Podium di acara Pacu Tongkang Melawan Arus tersebut. Tim Desa Ganting Damai yang meraih juara yaitu Tim Ganting Damai C di peringkat I (satu), Tim Ganting Damai A Peringkat III (tiga), dan Tim Gandester Senior peringkat IV (empat).

Saat di jumpai selesai acara, Kepala Desa Ganting Damai mengungkapkan kebanggaannya kepada tim-tim dari desanya.

“Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah, 3 Tim Dayung dari Desa Ganting Damai berhasil mendominasi podium, kami sangat bangga dan bersyukur dengan kemenangan ini,” ujar Kepala Desa Ganting Damai, Ali Abri

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Saleh, S.Kom menyampaikan bahwa “Dalam kegiatan Pacu Tongkang se-Kabupaten Kampar Tahun 2019 yang keluar sebagai juara adalah Tim Ganting Damai C Desa Ganting Damai Kec. Salo dalam hal ini berhak mendapatkan Piala bergilir dari Bupati Kampar dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara II diraih Kanongo Sungai Lintang Desa Empat Balai Kec.Kuok mendapatkan Piala dan uang pembinaan Rp 3 juta, serta juara III adalah Ganting Damai A mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 2 juta. Jelas Saleh.

Selain itu, Tim Gandester Senior dari Ganting Damai meraih peringkat IV yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta dan peringkat ke V Cucu Kanongo Desa Empat Balai yang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 ratus ribu. Tambah Saleh.

Terakhir Saleh menyampaikan bahwa “Pacu Tongkang Melawan Arus ini diikuti peserta se-Kabupaten Kampar dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 3-5 Mei 2019, pada kesempatan tersebut juga sekaligus diserahkan piala dan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan untuk menyambut Ramadhan. (Rinaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *