× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 35 Anggota DPRD Bangka yang Baru Dilantik, Siap Menjalankan Amanah

35 Anggota DPRD Bangka yang Baru Dilantik, Siap Menjalankan Amanah

SHARE
35 Anggota DPRD Bangka yang Baru Dilantik, Siap Menjalankan Amanah

Wakil Gubernur Babel saat memberikan kata sambutan.

Bangka, sidaknews.com - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bangka,dalam mengucapkan Sumpah/Janji Aggota DPRD Kabupaten Bangka Terpilih Masa Jabatan 2019 - 2024, senin (16/9).

Terlihat dalam pelantikan 31 Anggota DPRD Kab Bangka tersebut turut hadir Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah bersama Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin di ruang rapat paripurna.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Bangka Mulkan memberikan sambutan setelah ambil sumpah dan janji jabatan 31 Anggota DPRD Kabupaten Bangka usai.

Menurutnya anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah resmi dilantik periode 2019-2024 harus melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan fungsi lembaga legislatif DPRD Kabupaten Bangka,pungkasnya dalam kata sambutan.

"Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD). Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah, dalam menjaring aspirasi masyarakat kabupaten Bangka,". Ujar Mulkan

Lebih lanjut, Mulkan mengucapkan selamat atas 31 anggota dewan Kabupaten Bangka dan mengajak semuanya untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Bangka sejahtera dan mulia (Setara)

"Selamat kepada 31 Anggota DPRD yang baru saja dilantik kami harap dapat membawa asa dan harapan baru terutama pada Kabupaten Bangka, karena harapan masyarakat Bangka ada dipundak anda,". Pungkasnya

Mulkan juga inginkan agar anggota DPRD Kabupaten Bangka yang baru ini dapat memberikan inovasi-inovasi untuk kesejahteraan masyarakat Bangka dan tidak menyalahgunakan kekuasaan dan jabatan selama menjabat sebagai anggota dewan.

"Dan melahirkan Inovasi baru untuk kesejahteraan masyarakat Bangka dan jadikan jabatan ini sebagai amanah bukan kekuasan dan jabatan ini dapat dilaksanakan dengan baik,". Harapnya

Diakhir sambutannya Mulkan juga berterima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2014-2019 yang telah berjasa dalam perjuangan pembangunan Kabupaten Bangka.

"Kami atas nama kabupaten Bangka atas jasa dan pembangunan di kabupaten Bangka selama ini semoga atas perjuangannya selama ini mendapat mendapatkan balasan dari Allah SWT,". Tutupnya

Abdul Fatah, Selaku Wakil Gubernur Babel dalam sambutannya mengatakan ada 2 poin dalam profesi pelantikan ini bukan hanya sekedar serimoni melainkan ada hal hal yang harus dipahami.

"Ada dua poin dalam penegakan komitmen yaitu komitmen kepada Allah SWT agar bisa dipertangjawabkan diakhir nantinya. Dan Penegakan komitmen kepada masyarakat agar dapat memegang teguk janjinya,". Tutur Fatah

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati Bangka Mulkan bahwa Abdul Fatah berterima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota dewan di kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Babel.

"Teruntuk Anggota DPRD Kabupaten Bangka Priode 2014-2019 terima kasih kami ucapkan atas jasa dan pengabdiannya selama ini semoga pengabdiannya dapat dibalas oleh Allah SWT,". (fajri)